Otomotif

Dibanderol Murah, Presiden Jokowi Yakin Esemka Laku Keras

BOYOLALI, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan mobil pikap buatan anak bangsa Esemka Bima hari ini di Boyolali, Jawa Tengah. Bahkan, Jokowi turut menjajal mobil pikap keluaran Esemka.

Mobil Esemka Bima itu memutari jalur sekitar 300 meter dan berhenti di depan pabrik Esemka. Mobil Pikap itu sendiri memiliki kapasitas silinder 1.200 cc.

“Tadi saya dengan Pak Menperin telah mencoba mobil pikap produksi PT Esemka yang diberi nama Bima. Ini 1.200cc, dari awal saya melihat assembly line, tadi ada finishing line, ada juga pengerjaan mesin, proses-proses di sini, nanti perlu dilihat semuanya,” ujar Jokowi di PT Solo Manufaktur Kreasi, Jl Raya Demangan Km 3,5 Sambi-Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

Mobil pikap Esemka Bima akan dijual dengan harga Rp95 juta off the road. Jokowi meyakini mobil ini akan laris manis di pasaran.

“Saya melihat harga kompetitif, saya tanya harganya Rp 95 juta off the road. Feeling saya laku keras,” sebutnya.

Jokowi seluruh masyarakat dapat memberikan dukungannya terhadap merek dalam negeri tersebut.

“Saya tidak ingin memaksa pada bapak, ibu, dan saudara-saudara semuanya untuk beli. Tapi kalau lihat produknya tadi, saya sudah buka, sudah nyoba, sudah lihat, sudah tes, memang wajib kita beli barang ini. Kalau beli barang dari produk lain ya kebangeten, apalagi yang impor,” ujar Jokowi di Pabrik Mobil Esemka Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meyakini pabrik Esemka akan memiliki efek yang berantai di belakangnya.

“Baik industri menengah, industri kecil sampai industri rumah tangga yang berperan dalam rantai pasokan yang panjang. Sehingga membuka lapangan pekerjaan yang sebanyak-banyaknya. Bukan hanya pekerja langsung yang dapat manfaat. Tapi multiplier effect yang besar secara umum kepada ekonomi kita, utamanya ekonomi di kabupaten Boyolali akan sangat besar,” paparnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close