Nasional

Diaz Hendropriyono Ungkap Ahok Masih Suka Takut Gendong Bayi Imutnya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Diaz Hendropriyono mengunggah fotonya bersama Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok di akun Instagramnya. Pada foto itu, keduanya tampak tersenyum lebar. Melalui keterangan fotonya, putra Jenderal AM Hendropriyono itu itu menuliskan kebiasaan Ahok ketika makan bersama.

Menurutnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu selalu menceritakan banyak hal. Dulu, hal yang diceritakan Ahok adalah pengalaman ketika mendekam di Mako Brimob. Kini, topik obrolannya berbeda. Diaz menyebut, BTP lebih banyak menceritakan soal BUMN, termasuk Pertamina.

Seperti diketahui, Ahok kini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina.Tak hanya itu, Ahok juga menceritakan soal bayi kecilnya. Diaz menuliskan, ternyata BTP masih suka takut-takut untuk menggendong sang bayi.

“Seperti biasa, kalo makan sama pak Ahok, kita yang makan, beliau yang cerita. Dan kalo cerita pasti yg seru2x dan panjang lebar. Kalo dulu2x ceritanya selalu pengalaman di Mako Brimob, kalo sekarang mengenai Pertamina, BUMN, Istana, sampai urusan sama si baby,” ujar Diaz yang juga Staf Khusus (Stafsus) Presiden Jokowi.

“Eh, ternyata pak Ahok ini masih suka takut2x juga gendong baby-nya lho. Sekalian saya pamer kumis tipis2x yg belum dicukur,” tulis Diaz Hendropriyono yang juga menjabat Ketua Umum PKPI.

Diaz Hendropriyono bersama Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok (IG/Diaz Hendropriyono)

Arti Nama Yosafat Abimanyu Purnama

Ahok memberikan nama anaknya Yosafat Abimanyu Purnama. Nama anak Ahok itu sepertinya memadukan nama dari bahasa Ibrani dan bahasa Sansekerta. Yosafat tertuang di Alkitab. Melansir dari berbagai sumber, Yosafat berasal dari bahasa Ibrani yaitu Yehoshafat yang berarti Tuhan Menghakimi.

Dalam Alkitab, Yosafat dikenal sebagai Raja Yosafat, raja Yehuda atau Kerajaan Israel Selatan yang merupakan keturunan langsung dari Raja Daud. Yosafat menjadi raja dan memerintah Yerusalem.

Ahok pun sempat bercerita dalam vlog-nya akan menamai anak laki-lakinya dengan Yosafat.

“Kalau sekarang saya kalau punya anak laki-laki, saya beri nama Yosafat.

Karena musuh yang saya hadapi sekarang, saya kalah kekuatan. Karena saya bukan pejabat, mereka semua bisa sekongkol, saya enggak bisa lawan. “Saya hanya bisa minta Tuhan, Tuhan yang akan berperan untuk saya,” ucapnya, seperti yang dikutip Tribun Jabar dari Tribunstyle.

Sedangkan kata Abimanyu dalam nama anak Ahok dan Puput Nastiti Devi berasal dari bahasa Sansekerta, yakni Abhiman’yu.

Abimanyu berarti seseorang yang penuh anugerah, memiliki sifat pemimpin, dan pemberani. Dalam bahasa Sansekerta, Abimanyu terdiri dari dua kata, yakni abhi (berani) dan man’yu (tabiat).

Abimanyu juga dikenal dalam kisah Mahabharata. Ia adalah putra Arjuna dan Subadra. Abimanyu gugur dalam petempuran besar di Kurukshetra. Oleh sebab itu, secara etimologis Abimanyu berarti pemberani.

Seperti diberitakan sebelumnya, Puput Nastiti Devi melahirkan bayi dalam kandungannya pada Senin (6/1/2019), pukul 08.50. Puput malahirkan di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close