Nasional

Diaz Hendropriyono Bicara Soal Hobi Bermusik

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Nama Diaz Hendropriyono dikenal sebagai seorang politisi yang juga menjabat posisi Ketua Umum Partai PKPI. Namun di luar kegiatannya di dunia politik, Diaz memiliki sisi lain yang belum banyak diketahui. Dirinya merupakan seorang penikmat musik khususnya yang bergenre rock.

Tidak hanya itu, anak ketiga dari mantan Kepala BIN Hendropriyono ini sejak lama juga hobi bermain gitar. Diakui olehnya ketertarikan dengan dunia musik terjadi ketika masih duduk di bangku SMP.

Band seperti Metallica, hingga Megadeth merupakan idola masa remaja Diaz Hendropriyono.

“Dulu umur 14 tahun mulai tertarik sama musik. Mulai denger jamannya Metallica, Megadeth, Skid Row. Dari situ mulai kayaknya seru juga nih kalo bisa mainin. Jadi mulai coba-coba walaupun nggak bisa pada awalnya,” ucap Diaz Hendropriyono dalam wawancara khusus dengan Antara, Rabu (14/11/2018).

Pelan-pelan Diaz remaja mulai belajar chord gitar dari musisi idolanya secara otodidak. Bahkan dirinya mengaku juga sempat punya grup band sendiri di sekolahnya dulu. Musik rock pun menjadi pilihannya ketika membentuk band.

“Saya suka musik rock karena enak aja bisa bikin goyang kepala,” kata pria berusia 40 tahun ini.

Selepas lulus dari bangku sekolah, Diaz bahkan sempat ingin mendalami hobinya ini dengan mengambil studi khusus musik. Namun berdasarkan pertimbangan kedua orangtuanya, akhirnya rencana tersebut tidak terjadi.

Diaz Hendropriyono

“Orangtua untuk hobi ngedukung. Waktu itu inginnya sekolah musik, kata orangtua jangan musik, pilih bisnis atau manajemen aja. Akhirnya masuk ke situ. Jadi musiknya hobi aja,” ujarnya.

Hingga kini ketika masuk ke dunia politik, Diaz tak pernah meninggalkan hobi lamanya di musik. Dirinya masih menyempatkan waktu mempelajari chord lagu dari musisi-musisi idolanya. Ada kepuasan tersendiri yang dirasakan olehnya ketika berhasil menguasai lagu dari musisi idolanya.

“Terakhir ngulik lagunya Yngwie Malmsteen yang “Far Beyond the Sun”. Sempat manggung juga di The Palas beberapa waktu lalu, mainin lagu itu,” kata Diaz.

Karena kemampuannya dalam bidang musik, khususnya instrumen gitar yang mumpuni. Tak jarang, dia juga sering diminta menunjukkan kebolehannya tersebut.

“Mau nggak mau sekarang selalu disuruh main gitar. Setiap habis selesai pidato disuruh main gitar. Tadi pagi saya habis kasih pidato untuk ibu-ibu relawan, habis pidato dikasih gitar. Jadi main gitar juga,” kata pria kelahiran Jakarta ini.

Dalam beberapa kesempatan, Diaz Hendropriyono juga sering datang menyaksikan konser dari musisi dalam dan luar negeri. Beberapa pertunjukan yang pernah disaksikannya, seperti konser Guns N’ Roses, dan Megadeth yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Namun ada satu konser musisi yang sangat ingin disaksikannya saat ini. Dia mengatakan, begitu ingin melihat penampilan Yanni di Indonesia.

“Ini rada aneh saya suka musik rock tapi Yanni juga suka banget. Kemarin saya pengin nonton Yanni di Jogja, tapi dibatalin. Saya belum pernah nonton live hanya di YouTube. Kalau musisi lain sudah pernah,” tutupnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close