Politik

Diaz Hendropriyono Ajak Stafsus Milenial dan Selebgram Tinjau Lokasi Banjir

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono meninjau tiga titik lokasi banjir di Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi pada Selasa (14/01/2020) siang.

Diaz tidak datang sendiri, melainkan dengan mengajak Staf Khusus dan Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia dan selebgram Ajudan Pribadi atau Akbar Baharudin.

“Saya menerima permintaan dari warga untuk melihat kondisi disini, makanya saya datang ajak Angkie, Akbar Baharudin (selebgram yang dikenal dengan sebutan Ajudan Pribadi), Adhi Karya & Kementerian PUPR,” kata Diaz dalam keterangannya yang dikutip Jumat (17/1/2020) .

Rombongan Diaz Hendropriyono mengunjungi komplek Villa Nusa Indah di Kabupaten Bogor, dan Pondok Gading Permai di Kota Bekasi.

Saat banjir akibat hujan di malam tahun baru lalu, daerah sekitar kedua komplek ini terendam banjir hingga ketinggian 7 meter.

Hingga saat kunjungan Diaz di kedua lokasi ini, sampah masih berserakan dan lumpur masih menggenangi sebagian wilayah.

Diaz mengapresiasi upaya komunitas masyarakat sekitar, Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C), yang membantu memberikan peringatan dini bagi warga yang tinggal di kedua lokasi perumahan ini.

“KP2C ini harus menjadi percontohan bagi wilayah lainnya yang rawan banjir,” katanya.

Diketahui komunitas ini telah melibatkan 7200 warga dan belasan grup Whats App untuk memberikan informasi peringatan dini bagi warga terdampak banjir.

Bertepatan dengan momen tersebut, KP2C juga menyampaikan usulan bagi penyelesaian banjir yang telah menjadi langganan di wilayah itu.

“Kami ingin ada normalisasi sungai, tanggul permanen, dan dibuatkan pintu pengendali air serta waduk di hulu sungai Cileungsi dibangun, ini akan sangat membantu warga di sini,” ujar Ketua KP2C, Puarman.

Aspirasi tersebut langsung ditampung oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Bambang Hidayat yang juga hadir bersama rombongan Diaz. Bambang juga menyatakan bahwa timnya sudah siap melaksanakan proyek tersebut.

“Kami sudah merencanakan pembangunan tanggul, tetapi sifatnya sementara terlebih dahulu, nanti sekitar bulan Maret-April baru akan dibangun yang permanen. Desainnya sudah ada,” tegas Bambang.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close