Breaking NewsFeaturesiHITS.TV - IhankamiHITS.TV - LivestyleTV

Diaz dan Gories Kombinasi Intelijen yang Tajam

Diaz dan Gories Kombinasi Intelijen yang Tajam

Diaz dan Gories Kombinasi Intelijen yang Tajam, Senayanpost.com – Dukungan kepada Presiden Jokowi atas keputusannya mengangkat Diaz Hendropriyono dan Gories Mere sebagai Staf Khusus Presiden terus mengalir dari berbagai pihak.

Gories dan Diaz adalah kombinasi intelijen yang tajam

Termasuk dari mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol (Purn) Ansyaad Mbai, MM. Ansyaad menilai, Gories dan Diaz adalah kombinasi intelijen yang tajam.
“Untuk mengambil keputusan yang tepat, Presiden Jokowi sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan membutuhkan dukungan informasi yang tajam dan obyektif dari staf yang punya kapasitas dan kapabilitas mumpuni. Bung Diaz dan Pak Gories adalah kombinasi intelijen yang tajam.Saya yakin keduanya dapat memberikan informasi, saran atau masukan yang tajam dan obyektif kepada Presiden, untuk mengatasi tantangan yang dihadapi pemerintah di berbagai bidang, terutama dalam menanggulangi ancaman terorisme dan narkoba,” ujar Ansyaad Mbai di Jakarta, Jumat (15/7/2016).

Komjen Pol (Purn) Ansyaad Mbai

Ansyaad Mbai mengapresiasi pidato Presiden Jokowi pada pelantikan Kapolri Jend. Pol. Tito Karnavian, PhD, Rabu (13/7) yang menegaskan bahwa terorisme dan narkoba adalah prioritas utama.
“Presiden Jokowi sudah mengidentifikasi ancaman terorisme dan narkoba dengan tepat, sekaligus telah mengidentifikasi personil yang punya kapasitas untuk membantunya memberikan informasi dan saran terbaik. Dengan pengangkatan Diaz dan Gories sebagai Staf Khusus, Presiden Jokowi dapat mengambil keputusan terbaik, sehingga penanggulangan terorisme dan narkoba bisa lebih terfokus dan efektif,” tukas Ansyaad Mbai.

Diaz adalah tokoh muda yang cerdas

Ansyaad Mbai berpandangan, Diaz adalah tokoh muda yang cerdas, energik, dan memiliki pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni. Dengan latarbelakang sebagai analis intelijen, pendidikan yang memadai, serta memiliki jaringan luas, Diaz diyakini dapat melaksanakan tugas sebagai Stafsuspres secara profesional.

  • Diaz adalah alumni Lemhannas 2013
  • Pemegang Master of Public Administration (Virginia Tech, USA)
  • kandidat Doktor (PhD) bidang Administrasi Negara di Center of Public Administration and Policy(Virginia Tech, USA)

Ia pernah menjabat anggota Dewan Analis Strategis Badan Intelijen Negara dan Staf Khusus Kemenko Polhukam.
Diaz juga tercatat sebagai peraih penghargaan akademis internasional, antara lain; Gamma Beta Phi (2007), Phi Kappa Phi (2007), Delta Mu Delta (2002), dan Dean’s List (2002).

Komjen (Purn) Gories Mere

Diaz dan Gories Kombinasi Intelijen yang Tajam, Senayanpost.com – Sedangkan Gories Mere adalah mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri dan mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).
Ansyaad Mbai menuturkan, semasa menjabat Komandan Satgas Bom tahun 2003, Gories berhasil mengungkap jaringan teroris bom Bali I. Prestasi Gories dalam penanggulangan terorisme diapresiasi oleh banyak lembaga internasional, termasuk oleh PBB dan NGO di bidang terorisme.
“Terorisme adalah masalah global. Oleh karena itu, Presiden Jokowi memerlukan orang yang memiliki jaringan internasional di bidang terorisme. Pak Gories adalah pilihan tepat. Jaringan Pak Gories di dalam dan luar negeri sangat luas. Sebagai mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Pak Gories juga berpengalaman dan memiliki akses luas di tingkat internasional dalam menangani masalah narkoba. Pemerintah justru rugi kalau tidak memanfaatkan kapasitas Pak Gories,” tukas Ansyaad Mbai.
Source: Senayanpost.com (ZSR)
FACEBOOK:
https://www.facebook.com/senayanpost/
TWITTER:
https://twitter.com/senayanpost

Dapatkan Android Apps kami dari Samsung Galaxy Apps dan Google Play

Download iHits.tv melalui Samsung Smartphone & tablet
Download iHits.tv – Google Playstore
Download News Apps

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close