Internasional

Diajak Kampanye, Unta dan Domba Dicat Biru

BEIRUT, SENAYANPOST.com – Aksi kampanye tak simpatik mewarnai pemilihan nasional di Lebanon. Demi meraup suara,┬ápendukung salah satu partai┬ámenggunakan berbagai cara, salah satunya memakai hewan ternak yang dicat biru.

Pendukung Gerakan Masa Depan (Future Movement) yang dipimpin Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri dengan sengaja mewarnai unta dan domba dengan cat biru saat menggelar kampanye.

Namun tindakan itu ternyata tidak disambut baik dan menuai kritik dari aktivis hak binatang serta pada pengguna media sosial usai foto hewan-hewan ternak berwarna biru itu tersebar di dunia maya.

“Domba dan unta dicat berwarna biru menjadi pertunjukan dukungan politik yang kasar dan tidak masuk akal,” kata pernyataan yang dikeluarkan kelompok hak-hak binatang, Animals Lebanon.

“Sungguh perbuatan yang tidak masuk akal, menyalahgunakan sejumlah hewan untuk menunjukkan dukungan politik. Tindakan semacam itu ditolak oleh masyarakat maupun pemerintah,” tambah pernyataan tersebut.

Setelah muncul kecaman dan kritik dari banyak pihak, Perdana Menteri Lebanon menyampaikan permintaan maaf atas nama partai Gerakan Masa Depan, pada Rabu (2/5/2018).

“Beberapa warga yang antusias bertindak atas perintah mereka sendiri dan mewarnai unta dan beberapa domba dengan cat biru, seperti warna bendera pergerakan,” tulis pernyataan dari Gerakan Masa Depan.

“Kantor Perdana Menteri mengucapkan terima kasih atas semangat para pendukungnya, namun berharap mereka dapat mengekspresikan rasa cinta mereka melalui cara yang tidak melanggar prinsip kesejahteraan hewan,” tambah pernyataan tersebut.

Pemilu Lebanon akan dilangsungkan pada 6 Mei mendatang. Para pemilik hak suara akan menuju tempat pemungutan suara untuk memilih anggota parlemen mereka. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close