Lintas Daerah

Diah Balqis, Duta Kesehatan Lampung

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Diah Balqis Ikfi Hidayati, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) keluar sebagai runner up I di ajang pemilihan Duta Kesehatan Provinsi Lampung.

Balqis terpilih sebagai Duta Kesehatan Lampung periode 2018-2019 yang diselenggarakan Komunitas Sadar Kesehatan (KSK), dan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas annar) Majelis Ulama Indonesia Kota Bandarlampung.

Balqis mengatakan, sebagai Duta Kesehatan Lampung dirinya akan mewakili generasi muda untuk mensosialisasikan pentingnya kesehatan. “Kami bertugas mengajak para generasi muda tentang pentingnya kesehatan, selain sasaran remaja, tapi juga menyasar masyarakat umum,” kata Balqis, di Bandarlampung, Minggu (14/10/2018).

Menurutnya, selain mensosialisasikan pentingnya kesehatan, dia juga bertugas memberikan penyuluhan, sosialisasi, serta turun langsung yang berkaitan dengan kegiatan sosial kesehatan, seperti sunatan masal, donor darah, periksa kesehatan, dengan menyasar anak muda.

Dengan terpilihnya sebagai Duta Kesehatan Lampung, Balqis berharap ia bisa berkontribusi aktif mengajak remaja Lampung sadar kesehatan. Sebab, remaja merupakan aset, investasi generasi selanjutnya.

Sebagai anak muda yang peduli, ia pun bertugas untuk memelihara kesehatan mereka dari bahaya dan ancaman kesehatan seperti kesehatan reproduksi, merokok, alkohol, obat terlarang, maupun obat yang mengandung zat adiktif lain, serta masalah kesehatan yang beresiko bagi remaja.

“Intinya, Duta Kesehatan Lampung fokus ke remaja, selain penyuluhan, konseling remaja yang beresiko dan bermasalah, serta membina remaja dengan pola konseling face to face konsultasi terbuka, ” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close