Di Tengah Pandemi, Disnaker Lampung Imbau Buruh Tak Mogok Terlalu Lama

Di Tengah Pandemi, Disnaker Lampung Imbau Buruh Tak Mogok Terlalu Lama
Kadisnaker Prov lampung (foto Akhmad Sadad-SP)

LAMPUNG, SENAYANPOST.com - Pada aksi yang akan digelar serikat pekerja sebagai penolakan atas RUU Cipta Kerja pada 6-8 Oktober 2020, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung mengimbau buruh untuk tidak melakukan mogok kerja terlalu lama.

"Kita menghormati suara dari buruh sebab mogok kerja pun diatur dalam Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003, namun diharapkan jangan terlalu lama sebab saat ini sedang ada pandemi Covid-19," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Lukmansyah, di Bandarlampung, Senin (5/10/2020).

Selain itu, pihaknya juga tetap menghormati keinginan para buruh untuk menyuarakan pendapatnya tentang penolakan akan RUU Cipta Kerja yang bakal disahkan pada 8 Oktober 2020. 

Namun demikian, ia mengharapkan rencana mogok nasional dilakukan dalam jangka waktu yang singkat karena sulitnya perekonomian di tengah pandemi Covid-19 dan menyampaikan aspirasi dengan cara yang bijaksana.

"Kami terus melakukan komunikasi dengan serikat buruh, direncanakan besok ada 65.803 buruh yang ikut serta dalam kegiatan," jelasnya. (WS)