Internasional

Di OKI, Indonesia akan Angkat Isu Persatuan Anggota

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pertemuan tingkat Menteri Organisasi Kerja sama Islam (OKI) di Dhaka, Bangladesh yang akan berlangsung pada 5-6 Mei mendatang.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nassir menyatakan Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, A.M Fachir yang akan menghadiri pertemuan tersebut.

Arrmanatha menyatakan pertemuan itu akan berlangsung pada tanggal 5-6 Mei mendatang. Ia menyebut ada yang berbeda dalam pertemuan kali ini.

Para menteri negara anggota OKI akan menyambangi kamp pengungsi Rohingya di Cox’s Bazar sebelum pertemuan berlangsung.

“Tahun ini sebelum melakukan KTM (Konferensi Tingkat Menteri) akan dilaksanakan kunjungan oleh kelompok kerja anggota OKI ke Cox’s Bazar. Kunjungan ini akan dilakukan pada tanggal 4 Mei,” kata Arrmanatha di Jakarta, Kamis (3/5/2017).

Dalam pertemuan ini, Indonesia akan mengangkat isu mengenai peningkatkan kesatuan OKI dan juga penguatan kerja sama ekonomi antara negara-negara OKI.

“Isu yang akan diangkat Indonesia dalam pertemuan itu adalah, upaya untuk meningkatkan kinerja dan kesatuan OKI dalam menghadapi tantangan global,” jelasnya.

Lalu, Indonesia juga akan mendorong pembentukan kelompok kerja yang memiliki tugas untuk menjadi penengah jika terjadi konflik diantara negara OKI. Pembentukan kelompok kerja ini sendiri merupakan ide Indonesia.

“Isu lain yang akan diangkat adalah upaya meningkatkan kerja sama diantara negara OKI dalam bidang ekonomi dan kesehatan,” ujarnya. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close