Nasional

Di Mekkah, PA 212 Serahkan Nama Capres ke Prabowo dan Amien

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin mengungkapkan Persaudaraan Alumni 212 menyampaikan hasil rapat koordinasi nasional (Rakornas) saat bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais di Mekkah.

“Kesempatan baik tersebut juga dimanfaatkan oleh Ketua Umum PA 212 Ustaz Slamet Maarif untuk menyampaikan dan memperjuangkan hasil Rakornas Persaudaraan Alumni 212,” kata Novel Bamukmin dalam pesan singkatnya, Sabtu (2/6/2018).

Pertemuan itu, lanjutnya, dilakukan usai rombongan Amien yang didampingi Slamet Maarif dan Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais bertemu dengan rombongan Prabowo di pelataran Kakbah usai melaksanakan tawaf.

“Mereka terlihat saling sapa penuh persahabatan dan berdoa bersama di depan Kakbah untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia,” ujar Novel.

Setelah itu, kata Novel, pertemuan dilanjutkan di sebuah hotel. Sebelum pertemuan dimulai, mereka mengawalinya dengan salat subuh berjemaah.

Hasil rakornas PA 212 merekomendasikan sejumlah nama calon presiden yang akan didukung pada pemilihan presiden 2019. Nama pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab berada di urutan teratas pada daftar capres yang direkomendasikan.

Nama capres selain Rizieq yang masuk rekomendasi PA 212 secara berurutan yakni Prabowo Subianto, Amien Rais, Tuan Guru Bajang, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan.

Salah satu tokoh Alumni 212 yang bertemu Prabowo dan Amien Rais di Mekkah adalah Ansufri Idrus Sambo. Dia mengatakan mereka akan bertemu Rizieq Shihab pada hari ini.

Sambo menjelaskan dalam pertemuan nanti juga akan dibahas calon presiden pada pilpres 2019. Menurutnya, Rizieq akan mendukung Prabowo pada pilpres mendatang.

“Habib Rizieq Shihab dukung Prabowo Subianto, insya Allah,” kata Sambo saat dikonfirmasi tentang calon presiden yang diusung pada 2019.

Ketua PA 212 Slamet Ma’arif mengatakan nama tersebut berdasarkan pendapat sebagian besar peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PA 212 di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jawa Barat, Selasa (29/5).

Daftar nama capres itu tertuang dalam hasil rakornas yang diteken oleh Ketua Panitia KH Bukhori Abdul Shomad, Sekretaris Rakornas Wahidin, Ketua PA 212 Slamet Maarif dan Ketua Dewan Penasihat PA 212 Amien Rais. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close