Di Mana Sergio Ramos akan Berlabuh?

Di Mana Sergio Ramos akan Berlabuh?
REUTERS

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Sergio Ramos dipastikan meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer. Berikut 5 calon klub baru Sergio Ramos.

Kontrak Sergio Ramos bersama Real Madrid akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Manajemen Real Madrid sebelumnya telah menyodorkan kontrak baru dan melakukan negosiasi agar Ramos dapat bertahan di Madrid.

Tetapi pemain 35 tahun itu terus menahan untuk menandatangani kontrak baru bersama Real Madrid hingga akhirnya memutuskan untuk pergi dari klub yang dibela selama 16 tahun tersebut.

Keputusan itu tak lepas karena hubungan Sergio Ramos dan direksi Madrid terutama presiden Real Madrid Florentino Perez yang dikabarkan renggang sejak pertengahan musim 2020/2021.

Sergio Ramos sendiri telah mempersembahkan banyak gelar untuk Los Blancos selama membela Real Madrid sejak 2005.

Bek Spanyol itu sukses memberikan lima gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, empat gelar Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga trofi Piala Super Eropa, dan empat trofi Piala Dunia Antarklub.

Dan di musim panas ini Ramos resmi akan meninggalkan Real Madrid. Berikut 5 calon klub baru Sergio Ramos:

1. PSG
Klub raksasa Prancis ini pasti mampu untuk menyodorkan kontrak besar yang dapat merayu Sergio Ramos untuk bergabung.

Pengalaman dan mental juara yang dimiliki Ramos juga sangat dibutuhkan PSG yang masih penasaran dengan trofi Liga Champions.

Di samping itu keberadaan pemain-pemain bintang seperti Kylian Mbappe dan Neymar juga akan memberikan daya tarik kepada Ramos untuk bergabung dengan klub elit tersebut.

Ramos juga tentu akan mampu beradaptasi dengan cepat di Ligue 1 dan bisa menjalin hubungan yang baik dengan Marquinhos atau Presnel Kimpembe di lini pertahanan PSG.

2. Manchester City
Seperti PSG, Manchester City tidak akan kesulitan untuk memenuhi permintaan nilai kontrak yang mungkin akan diajukan pihak Ramos.

Apalagi Manchester City kini membutuhkan bek tangguh sebagai calon pengganti Aymeric Laporte yang berniat untuk meninggalkan Man City pada musim panas ini.

Belajar dari Chelsea, tim yang mengalahkan City di final Liga Champions, itu berani mendatangkan Thiago Silva yang telah membuktikan bahwa pengalamannya dapat memberikan dampak signifikan untuk klub.

3. Manchester United
Manchester United kini sedang mencari bek tengah yang tangguh untuk menjadi pasangan Harry Maguire. Ini lantaran Setan Merah menilai Victor Lindelof dan Eric Bailly belum dianggap sebagai mitra yang ideal untuk Maguire.

Mendatangkan Sergio Ramos dengan status bebas transfer tentu sangat menguntungkan bagi Manchester United yang memburu trofi pertama bersama Ole Gunnar Solskjaer. Mengingat Ramos adalah pemain yang berpengalaman membawa sebuah klub juara.

Meski sebelumnya Manchester United telah dikait-kaitkan dengan kepindahan rekan setim Ramos di Real Madrid, yakni Raphael Varane, tetapi dengan status Ramos saat ini mungkin Manchester United bisa mengubah rencananya.

4. Juventus
Sergio Ramos bisa mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Madrid, Cristiano Ronaldo, dengan bergabung ke Juventus.

Prestasi Juventus di Serie A merosot dengan finis di posisi keempat musim lalu dan membutuhkan perubahan salah satunya di lini pertahanan.

Juventus dikenal dengan kekuatan pertahanan, tetapi La Vecchia Signora telah kebobolan 30 gol atau lebih dalam dua musim terakhir. Rapor ini tidak pernah dialami Juventus sebelumnya sejak musim 2010/11.

Ramos bisa menjadi pemimpin yang ideal untuk membantu memperkuat lini pertahanan Juventus.

5. Sevilla
Kembali ke klub masa kecil Ramos, Sevilla, juga bisa menjadi opsi yang dipilih pemain 35 tahun itu.

Ramos telah memulai karier junior di Sevilla pada 1996 sampai 2003, lalu dia promosi Sevilla B pada 2003-2004 dan promosi ke tim utama Sevilla pada 2004-2005.

Langkah ini bisa dipilih Ramos karena dia bisa reuni dan gantung sepatu di klub yang telah membesarkannya. Ramos juga tidak perlu meninggalkan negaranya setelah pergi dari Real Madrid.