Ekonomi

Dharma Wanita Kemenkop dan UKM Berdayakan Ekonomi Pengungsi Gempa Lombok

JAKARTA, SEANAYANPOST.com – Penasehat Dharma Wanita Kementerian Koperasi dan UKM Bintang Puspayoga, kembali mengunjungi sekaligus memberi bantuan kepada pengungsi gempa di Lombok, Kamis (30/8/2018).

Dalam kunjungan kedua kali ini, ia berharap para ibu-ibu pengungsi dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat selama di pengungsian.

Untuk itu, Bintang Puspayoga meminta kepada dinas koperasi dan UKM dan ketua posko melakukan pendataan terkait kegiatan ekonomi pengungsi khususnya ibu-ibu. 

“Kita ingin mengetahui ibu-ibu ingin melakukan kegiatan ekonomi apa, disesuaikan dengan kegiatan ekonomi para ibu-ibu sebelumnya,” kata Bintang Puspayoga, dalam keterangan tertulis, Jumat (31/8/2018).

Ia menambahkan, kegiatan itu mungkin bisa tetap dilaksanakan meski ada di pengungsian sehingga para ibu-ibu dapat memanfaatkan waktu dengan baik dan bisa mendapatkan penghasilan.

Pihaknya, lanjut Bintang, akan berkoordinasi dengan para deputi di Kemenkop dan UKM yang bisa memberikan bantuan untuk mendukung pemulihan ekonomi para ibu-ibu pengungsi.

“Dukungan itu bisa dalam bentuk pelatihan, bantuan alat agar ibu-ibu bisa  bekerja tidak menunggu pagi ke malam tanpa kegiatan,” kata Bintang. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close