Politik

Desmond Sentil Amien Rais, Dulu Memperalat Sekarang Nempel Prabowo

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Amien Rais disebut-sebut bakal maju nyapres pada Pilpres 2019. Padahal dulu, Amien condong untuk mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Menanggapi kabar pencalonan Amien itu, Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa menyebut bahwa Ketua Dewan Kehormatan PAN itu sebagai orang tua yang sedang lucu-lucuan saja.

BACA JUGA; Gerindra 100 Persen Dukung Prabowo, bukan Anies Baswedan

Hal tersebut disampaikan Desmond saat menanggapi Amien Rais yang disebut-sebut akan nyapres di Pilpres 2019. Dia mengatakan, Amien pernah menggunakan Ketum Gerindra Subianto sebagai alat.

“Pak Amien dulu menggunakan Pak Prabowo sebagai alat, sekarang kok maju. Lucu. Ini orang tua ini bagi saya cuma lucu-lucuan saja lah,” kata Desmond di Jakarta, Senin (9/7/2018).

Desmond menilai Amie benar-benar punya keinginan untuk maju sebagai capres. Amien pun disebut selama ini selalu ‘menempel’ ke Prabowo, untuk mendapatkan tujuan yang ingin dicapai.

“Serius. Cuman langkah awalnya lucu bagi saya. Orang yang sudah mati suri dalam politik, selalu ngundang Pak Prabowo ke Yogya, itu. Jadi kesan pertama bagi saya sebagai Partai Gerindra, nempel Pak prabowo, Ruangnya terbuka akhirnya maju,” kata Desmond.

BACA JUGA; Soal Capres, Gerindra Tutup Peluang Usung Amien Rais

Ia pun mempertanyakan kekuatan PAN untuk bisa mengusung Amien sebagai capres. Desmond mengingatkan, PAN seorang diri tak bisa memenuhi ambang batas capres (presidential threshold) di Pilpres 2019.

“Yang jadi soal prasyarat untuk maju juga nggak ada. PAN lebih rendah nilai treshold-nya dibanding Gerindra. Ini permainan saja. Bagi saya ini bukan sesuatu hal yang biasa,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Seperti diketahui, PAN sempat menyatakan Amien Rais dijagokan pihaknya untuk menjadi capres. Tak hanya itu, Amien dideklarasikan sebagai capres oleh Koalisi Ummat Madani (KUM) pada Sabtu (30/6).

“Kami meminta Bapak Amien Rais untuk segera ‘turun gunung’ guna memenuhi panggilan umat untuk dapat memainkan peran penting dan strategis menyelamatkan nasib bangsa yang sedang di ‘ujung tanduk’ dari kepunahannya,” kata Ketua Umum KUM, Letjen (Purn) Syarwan Hamid saat deklarasi. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close