Daftar Big Match Fase Grup Liga Champions 2021/22, Ada Duel Klasik

Daftar Big Match Fase Grup Liga Champions 2021/22, Ada Duel Klasik
Liga Champions

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Sejumlah laga big match langsung tersaji di fase grup Liga Champions 2021/22. Salah satunya ada duel klasik antara AC Milan.

Drawing Liga Champions musim ini telah selesai terselenggara pada Kamis (26/8) malam WIB di Istanbul, Turki. Di grup A, Manchester City akan bersua Paris Saint-Germain (PSG). Dua klub yang memiliki kekuatan finansial tersebut juga ditemani oleh RB Leipzig.
Pada grup B, laga yang paling dinanti adalah AC Milan kontra Liverpool. Duel kedua tim tersebut di Liga Champions selalu menarik perhatian. Pada final 2005 di Istanbul, Liverpool menang adu penalti usai bermain imbang 3-3 pada waktu normal dengan Milan.
Sementara di final 2007 di Athena, AC Milan berhasil membalas dendamnya dengan membungkam Liverpool via skor 2-1. Selain dua tim itu, masih ada Atletico Madrid yang mengisi grup maut ini.
Lanjut ke Grup C, ada duel Ajax vs Dortmund yang layak mendapat sorotan. Sementara di Grup D, laga Inter Milan dan Real Madrid akan saling adu kuat kembali seperti musim lalu.
Di Grup E, Bayern Muenchen bakal menghadapi Barcelona. Sedangkan pada Grup F, duel final Liga Europa 2021 antara Villarreal vs Manchester United kembali terulang. Grup tersebut juga diisi Atalanta yang bisa jadi merupakan tim kuda hitam.
Di sisi lain, persaingan yang lebih merata bakal tersaji di grup G. Sebab, grup ini diisi oleh klub non unggulan seperti Lille, Sevilla, RB Salzburg, dan Wolfsburg.
Juara bertahan, Chelsea, tergabung di grup H. Salah satu laga yang mencuti perhatian adalah The Blues lawan Juventus.
Adapun, fase grup Liga Champions musim ini akan dimulai pada 14 September mendatang. Setiap tim masing-masing akan bertanding enam kali untuk merebut tiket ke babak 16 besar.
Deretan big match di fase grup Liga Champions 2021/22
Grup A: Man City vs PSG, Man City vs Leipzig, PSG vs Leipzig
Grup B: Atletico vs Liverpool, Atletico vs Milan, Liverpool vs Milan
Grup C: Borussia Dortmund vs Ajax Amsterdam
Grup D: Inter Milan vs Real Madrid
Grup E: Bayern Muenchen vs Barcelona
Grup F: Villarreal vs MU, Atalanta vs MU
Grup H: Chelsea vs Juventus
(kumparan)