Hukum

Densus Tangkap Dua Terduga Teroris di Lampung

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Dua terduga teroris di Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung diamankan Tim Densus 88 di kediamannya masing-masing, Kamis (12/7) sore.

Dirintelkam Polda Lampung, Kombes Pol Amran Ampulembang, membenarkan adanya pengamanan dua orang terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Way Ratai.

“Ya, benar. Keduanya diamankan di kediamannya,” ujar Kombes Pol Amran Ampulembang, di Bandarlampung, Jumat (13/7/2018).

Kedua terduga teroris itu atas nama Sarifudin Munir (38) warga Dusun Sidorejo, Desa Poncorejo, dan Wahono (40) warga Dusun Candisari, Desa Gunungrejo, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran. Keduanya diperiksa atas dugaan keterkaitan dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) pimpinam Aman Abdurahman.

Menurut Dirintelkam Polda Lampung itu, adanya dugaan keterkaitan antara SM dan WH dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) masih didalami.

“Kita masih klarifikasi dulu. Untuk menentukan status mereka masih punya kewenangan 7×24 jam,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Way Ratai, Asnawi, juga membenarkan kalau dua orang warganya di dua desa yang berbeda ditangkap Densus 88. Tapi, Camat Way Ratai ini belum mengetahui apa saja barang bukti yang diamankan Densus 88 dari kediaman keduanya.

“Ada dua warga yang damankan, yaitu SM (38) warga Dusun Sidorejo, Desa Poncorejo dan WH(40) warga Dusun Candisari, Desa Gunungrejo,” terangnya.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close