Nasional

Densus 88 Geledah Rumah Teroris di Sumenep

SUMENEP, SENAYANPOST.com – Densus 88 melakukan penggeledahan rumah IF atau RH, terduga teroris di Kalimantan. IF merupakan warga Desa Sawah Sumur, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep.

“Keluarga IF mendapat kabar dari Kalimantan, kalau IF ditangkap, kemudian sepeda motor milik IF diantarkan oleh polisi ke rumahnya dan rumah digeledah,” kata Kepala Desa Sawah Sumur, Syamsuri, Senin (20/8/2018).

Syamsuri mengungkapkan, berdasarkan informasi keluarga IF, dalam penggeledahan yang dilakukan, Densus 88 menyita sejumlah barang bukti dari rumah IF.

“Katanya barang bukti yang ditemukan polisi di rumah IF ada bendera warna hitam dan sebuah laptop. Itu menurut cerita keluarga IF yang mendapat kabar dari Kalimantan,” ujar Syamsuri.

Seorang pria berinisial IF atau RH, asal Desa Sawah Sumur, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean Kabupaten Sumenep, dikabarkan ditangkap Densus 88 di Kalimantan. IF diduga terlibat jaringan teroris. Informasi penangkapan tersebut diterima keluarga IF pada Sabtu (18/08/2018).

“Keluarga IF dikabari familinya yang di Kalimantan, kalau IF ditangkap polisi. Tapi pihak keluarga tidak tahu, IF ditahan dimana, karena sampai saat ini pihak keluarga kesulitan menghubungi via telepon,” ungkap Syamsuri.

Kapolsek Kangean, Iptu Karsono membenarkan adanya informasi penangkapan warga Kangean yang diduga terlibat jaringan terorisme tersebut. “Orang tuanya mendapat kabar dari Kalimantan, kalau anaknya ditangkap Densus,” terangnya.

Menurut Karsono, Polsek Kangean telah melaporkan ke Polres Sumenep terkait informasi penangkapan warga Sumenep oleh Densus 88. “Kami dari polsek ya sebatas berkoordinasi dengan pihak kepala desa dan keluarga, terkait penangkapan terduga teroris itu,” ucapnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close