Sepak Bola

Dengan 10 Pemain Arsenal Bisa Samakan Skor 2-2 Lawan Chelsea

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pertarungan Chelsea melawan Arsenal berjalan sengit di laga ke-24 Liga Inggris. Derby London itu berakhir 2-2, di mana The Gunners dua kali mampu mengejar The Blues.

Bermain di Stamford Bridge, London, Rabu (22/1/2020), Chelsea sempat unggul dua kali. Gol dicetak Jorginho di menit ke-28 dan sontekan Cesar Azpilicueta di menit 84.

Namun, Arsenal, yang bermain dengan 10 orang usai David Luiz dikartu merah, bisa menyamakan skor dua kali juga. Golnya dicetak Gabriel Martinelli di menit ke-63, dan Hector Bellerin pada menit ke-86.

Hasil imbang membuat Chelsea baru mengoleksi 40 poin dari 24 laga, masih berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. Sementara Arsenal juga masih tertahan di peringkat 10 dengan 30 poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea tampil efektif di babak pertama. Kendati penguasaan bolanya kalah, anak asuh Frank Lampard banyak menghadirkan ancaman ke gawang Arsenal.

Andreas Christensen membuka ancaman di menit ke-10, namun sundulannya masih melenceng ke sisi kanan. Sundulan Tammy Abraham juga bisa diredam kiper Bernd Leno lima menit berselang.

Callum Hudson-Odoi juga nyaris mencetak gol di menit ke-16. Sepakannya dari sisi kanan mengarahkan bola langsung ke gawang, namun masih bisa ditepis Leno. Gol Chelsea akhirnya hadir di menit ke-28.

Gol tercipta usai Abraham dilanggar David Luiz. Setelah menyerobot bola hasil kesalahan backpass Skhodran Mustafi, Abraham bisa melewati Leno, namun dilanggar David Luiz saat hendak menceploskan bola ke gawang.

David Luiz pun dikartu merah langsung, sementara penalti diberikan ke Chelsea. Jorginho sukses menjadi eksekutor, dengan sepakannya ke pojok bawah kanan gagal dibendung Leno. Chelsea memimpin 1-0 pada menit ke-28.

Usai memimpin, Chelsea punya beberapa peluang lagi lewat Hudson-Odoi. Sementara Arsenal makin kesulitan setelah harus bermain dengan 10 orang. Hingga jeda, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Chelsea sedianya masih menekan Arsenal. Namun, pertahanan Meriam London lebih rapat sehingga cukup membuat Chelsea frustrasi.

Alih-alih mencetak gol, gawang Chelsea malah kebobolan pada menit ke-63. Gabriel Martinelli yang merobek gawang Kepa Arrizabalaga untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Memanfaatkan serangan balik cepat usai menghalau corner di wilayah sendiri, Martinelli menguasai bola. Gelandang Chelsea, N’Golo Kante, gagal mengadangnya karena terpeleset. Martinelli pun bisa membawanya ke depan gawang, dan menaklukkan Kepa dengan sepakan kaki kanan.

Chelsea tersentak. Tekanan langsung dilancarkan tuan rumah agar kembali memimpin. Beberapa peluang didapat lewat Willian dan Abraham, namun gol baru tercipta di menit ke-84.

Cesar Azpilicueta membawa Chelsea kembali memimpin 2-1, usai bisa membelokkan bola Hudson-Odoi yang diarahkan ke kotak penalti. Bolanya masuk ke pojok bawah kiri bawah gawang Arsenal.

Namun, Arsenal bisa menyamakan skor lagi dua menit berselang. Hector Bellerin melepaskan sepakan kaki kiri dari tepi kotak penalti, yang mengarahkan bola ke tiang jauh sisi kanan. Bolanya gagal dibendung Kepa, dan mengubah skor menjadi 2-2. Hingga laga bubar, skor tetap bertahan.

Susunan Pemain Chelsea vs Arsenal

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Christensen, Ruediger, Emerson, Kovacic (Barkley 66′), Kante (Mount 69′), Jorginho, Willian (Batshuayi 79′), Hudson-Odoi, Abraham

Arsenal: Leno, Saka, David Luiz, Mustafi, Bellerin, Torreira, Xhaka, Pepe (Holding 81′), Oezil (Guendouzi 55′), Martinelli (Willock 90′), Lacazette. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close