Politik

Demokrat Menilai Pidato Prabowo sebagai Manuver Politik

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menilai pidato politik Prabowo Subianto akhir-akhir ini tak lebih sebagai maneuver politik, dan itu wajar memasuki tahun politik. Dimana para elite politik sudah terjun untuk kampanye baik Pilkada maupun safari menghadapi Pemilu 2019.

“Saya kira saat ini suasana tahun politik, dan masing-masing elite punya cara kampanyenya sendiri untuk menggaet atau menggoda rakyat. Hanya saja Demokrat memilih cara yang santun,” tegas Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Menurut Hinca, setiap aktor politik punya cara yang berbeda dalam berpidato.

“Jika Prabowo berorasi lantang dengan ungkapan-ungkapan menohok dan kasar, tapi Demokrat memilih orasi yang santun,” ujarnya.

Demokrat memilih cara yang tenang, dan itulah kata Hinca sebagai cara Demokrat. “Jika ada cara lain kita hormati sebagai caranya sendiri, yang penting proporsional, benar, dan sesuai data untuk membangun negeri,” kata Hinca singkat.

Sebelumnya Prabowo berpidato di depan kader Gerindra di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (31/1). Terlontarnya pernyataan tersebut tak lepas dari dirinya yang tengah menyoroti tertinggalnya Indonesia dibandingkan Singapura. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close