Politik

Demokrat Jakarta Tolak Usulan KLB

JAKARTA, SENAYANPOST.com – DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta menolak dengan tegas usulan Kongres Luar Biasa (KLB) yang didorong para senior yang tergabung dalam Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD).

“DPD Partai Demokrat DKI Jakarta secara tegas menolak usulan KLB. Usulan KLB itu hanya dari senior partai yang sedang cari perhatian saja,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Taufiqurrahman, kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Ia berpendapat, eskalasi perolehan suara partai dalam kontestasi pemilu adalah hal yang biasa. namun KLB bukanlah satu-satunya jalan yang mesti ditempuh untuk melakukan evaluasi.

Menurut dia, pelaksanaan KLB itu baru bisa dilakukan kalau ada kejadian luar biasa dan ada angka minimal yang harus diusulkan DPC dan DPD Demokrat seluruh Indonesia. Saat ini, sambung dia, tidak ada kejadian luar biasa yang terjadi.

Taufiqurrahman menjelaskan perolehan suara Demokrat di Jakarta cukup baik, misalnya di Pemilu 2019 memperoleh dua kursi DPR RI dan 10 kursi DPRD Jakarta.

Karena itu dia menilai pernyataan senior Demokrat itu hanya ingin mencari perhatian Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) karena sebagai sosok muda di internal partai dan akan menjadi tokoh sentral.

“Komentar mereka ini tidak pantas di tengah kondisi keluarga Pak SBY yang sedang berduka. Mereka ini ‘ngaco’, lebih baik keluar dari Demokrat daripada berkomentar tentang partai,” ucapnya.

KOMENTAR
Show More
Close