Politik

Demokrat Jagokan Ibas Ketua MPR

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Partai Demokrat Herman Khaeron mengusulkan nama Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) sebagai calon Ketua MPR RI. Sebab, figur Ibas dianggap layak mewakili Demokrat di MPR RI.

“Saya kira, Mas Ibas lebih cocok menjadi Ketua MPR RI dari Demokrat. Sedangkan Ketua DPR RI Puan Maharani dari PDIP. Sehingga kini waktunya generasi muda atau milenial memimpin lembaga tinggi negara,” kata Herman Khaeron di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Secara organisasi politik kata Herman, Ibas sudah menjadi pimpinan fraksi Demokrat DPR RI hingga sekarang, dan ke depan sudah sepantasnya menjadi pimpinan MPR RI. “Mas Ibas figur yang pas,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Sebelumnya Waketum Demokrat Syarief Hasan menegaskan jika partainya bisa menjadi pimpinan MPR RI. Hal itu terjadi pada MPR RI periode 2009 – 2014 dimana Demokrat memberikan pimpinan MPR RI itu kepada PDIP, sehingga alm. Taufik Kiemas duduk sebagai Ketua MPR RI.

“Jika mau mengulang sejarah, maka wajar kalau pimpinan MPR RI diberikan pada Demokrat,” ungkap anggota Komisi I DPR RI itu.

Sementara itu yang berebut pimpinan MPR RI saat ini adalah PKB, Golkar dan Gerindra. Dimana ketiga partai tersebut merasa berhak untuk memimpim MPR RI. Namun, kelima kursi MPR RI itu akan tergantung proses politik di MPR RI. Baik dipilih secara langsung maupun dengan sistem paket. (MU)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close