Politik

Demokrat di Luar Pemerintahan, SBY Tegaskan Kawal Pemerintahan Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan akan mengawal pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amien.

Sikap itu ditegaskan SBY saat memberikan pidato politik dalam acara Wisuda Taruna Akademi Demokrat dan refleksi akhir tahun, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu malam (11/12/2019).

SBY menjelaskan, partainya berada di luar pemerintahan. Meski demikian, Partai berlambang mercy itu akan berkomitmen akan mengawal kesuksesan pemerintahan Jokowi.

“Meskipun saat ini Partai Demokrat berada di luar pemerintahan pusat, komitmen kami tak berubah. Kami ingin pemerintah sukses dalam melaksanakan tugasnya. Kalau pemerintah sukses, rakyatlah yang akan mendapatkan manfaatnya,” demikian kata SBY.

SBY menegaskan, Partai Demokrat akan mendukung seluruh keputusan politik pemerintahan Jokowi yang tepat dan sesuai keinginan rakyat. Meski demikian, SBY akan mengkritisi seluruh kebijakan pemerintahan Jokowi yang keliru.

“Demokrat akan mengkritisi keputusan dan kebijakan yang kami pandang keliru, dengan harapan dapat dilakukan koreksi dan perbaikan. Inilah tanggung jawab moral, sosial dan politik Partai Demokrat yang harus kami jaga dan laksanakan,” pungkas SBY. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close