Politik

Demokrat: Ajakan Golkar Dukung Jokowi Belum Mengikat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengakui ajakan Ketum Golkar Airlangga Hartarto agar Demokrat mendukung koalisi Jokowi itu disampaikan ke Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Selasa (10/7/2018) lalu. Namun demikian, ajakan koalisi itu tidak mengikat dan bukan janji.

“Tentu dalam pertemuan antara Pak SBY dengan Pak Airlangga itu, Golkar mengajak Demokrat mendukung koalisi Jokowi. Tapi, tidak mengikat dan memang bukan janji. Sehingga masih terbuka untuk opsi politik lain,” kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Karena kata Hinca, Demokrat masih terbuka untuk berkoalisi dengan parpol atau capres lain. “Jadi, Demokrat masih mungkin berkoalisi dengan Prabowo atau poros lain,” katanya singkat.

BACA JUGA: Bamsoet: Meski Airlangga Bukan Cawapres, Golkar Tetap Dukung Jokowi

Sebelumnya Airlangga mendatangi kediaman SBY, pada Selasa (10/7/2018). Dalam pertemuan tertutup tersebut diakui Ketua Golkar Bambang Soesatyo, untuk mengajak Demokrat mendukung koalisi Jokowi.

Sementara itu Waketum Demokrat Syarief Hasan menegaskan jika keputusan Demokrat mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

“Demokrat sudah putuskan AHY sebagai cawapres, dan kini tinggal tunggu capresnya,” tutur anggota Komisi I DPR itu, Selasa (10/7/2018). (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close