Nasional

Demo PMII di KPK Diwarnai Pelemparan Telur dan Bakar Ban

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Massa aksi dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) melemparkan beberapa telur ke arah Gedung Merah Putih KPK, Jumat (20/9/2019).

Aksi pelemparan itu dilakukan ketika menggelar aksi demonstrasi. Akibat lemparan telur ini membuat para pewarta, aparat kepolisian, dan pekerja KPK berhamburan melarikan diri.

Tak berselang lama, massa juga membakar ban di halaman gedung yang memicu sedikit keributan dengan petugas kepolisian yang berjaga. Gedung KPK pun menjadi gelap akibat pembakaran itu.

Massa dari PMII juga sempat melantunkan selawat. Namun situasi tidak terkontrol dengan baik. Salah satu petugas polisi bahkan menaiki mobil komando untuk menenangkan jalannya demonstrasi.

Demo di KPK digelar oleh massa PMII untuk memprotes kinerja lembaga antirasuah itu. Massa aksi PB PMII tiba di Gedung Merah Putih sekitar pukul 16.25 WIB.

Dengan jaket biru dan atribut bendera PMII, mereka mendesak agar Pimpinan KPK era Agus Rahardjo mundur dari jabatannya.

Unjuk rasa tak berjalan tertib. Sempat ada cekcok dengan aparat kepolisian lantaran beberapa massa aksi PB PMII menaiki tembok yang terdapat tulisan ‘Komisi Pemberantasan Korupsi’.

Tiga orang diamankan oleh pihak kepolisian akibat kejadian itu. Satu orang dengan ikat kepala merah putih sudah kembali bergabung dengan rekannya di mobil komando. Sementara dua lainnya belum diketahui keberadaannya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close