Politik

Demi Legitimasi Pemilu, KPU Harus Ungkap Otak Kriminal Surat Suara Tercoblos

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Untuk menjaga legitimasi Pemilu 2019 dan penyelenggaranya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) diminta membongkar aksi pihak-pihak yang ada di balik isu surat suara tercoblos di Malaysia untuk paslon Jokowi-Ma’ruf.

“Kami minta penyelenggara pemilu untuk sampaikan siapa sebenarnya sih otak kriminalnya?,” kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Johnny G Plate, di Kantor KPU, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Ia juga meminta, siapa yang melakukan pelanggaran pemilu secara masif? Menurutnya, semua ini harus dibuka kepada publik sehingga jelas permasalahannya dan siapa pelaku atau otak di balik aksi kriminal tersebut.

Jhonny menyebut upaya TKN ini untuk menjaga legitimasi Pemilu 2019 dan penyelenggaranya. Ia menyebut isu-isu tersebut merugikan bangsa Indonesia.

“Demi memastikan legitimasi pemilu kita dan hasil pemilihan umum. Ini pemimpin negara, kepala pemerintahan, dan politisi-politisi legislatif. Jangan main-main dengan legitimasi,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar video surat suara tercoblos di Kuala Lumpur, Malaysia untuk pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Kejadian itu dipastikan oleh Bawaslu. Puluhan ribu surat suara ditemukan oleh Panwaslu Kuala Lumpur. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close