Demi Konten, YouTuber Buang BMW ke Sungai Berujung Dipoliskan

Demi Konten, YouTuber Buang BMW ke Sungai Berujung Dipoliskan
Screenshot Youtube

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Seorang selebgram asal Inggris ditahan polisi Spanyol. Ia ditangkap lantaran aksi ugal-ugalan di jalan hingga serampangan membuang mobil BMW E-46 seri 3 warna hitam ke sungai di Marbella, Spanyol.

Mengutip Carscoops, Selasa (1/12) selebgram yang juga YouTuber ini diketahui bernama Ryan Taylor. Dia sengaja melakukan serangkaian aksi mulai dari kebut-kebutan menggunakan BMW hingga mobilnya rusak lalu membuangnya ke Sungai Guadaiza, Marbella, Spanyol.

Aksi itu direkam sebagai konten. Pria berusia 27 tahun, sebelumnya mengunggah video dan gambar di Instagram di mana dia melakukan tindakan kriminal seperti mengemudi berbahaya dan mendorong mobil BMW-nya ke sungai di Marbella. Namun kabarnya, postingan aksi kriminal itu sudah dihapus.

Ia telah dituduh melakukan kejahatan terhadap keselamatan jalan dan lingkungan. Ryan Taylor bersama kelima temannya digugat akan membuat Sungai Guadaiza berisiko serius tercemar gara-gara membuang BMW ke sungai. Tanpa bersalah, mereka meninggalkan kendaraan setelah melepas pelat nomornya.

Aksi itu kemudian terendus pihak kepolisian. Ryan Taylor dan teman-temannya juga disangkakan terlibat pemalsuan dokumen. Pada saat penangkapan, polisi menemukan dua mobil di dekat rumahnya, keduanya dengan plat nomor yang sama.

Usut punya usut penyelidikan dimulai ketika polisi mengeluarkan kendaraan dari sungai dan mengidentifikasi pemiliknya setelah melihat video tersebut.

Dikutip dari Euroweeklynews, Ryan Taylor dilaporkan telah didakwa dengan kejahatan "terhadap keselamatan jalan dan lingkungan," sementara juga ditambah dengan tuduhan atas pemalsuan dokumen. Semua video di akun Instagram-nya yang merupakan kejahatan telah dihapus.