Sepak Bola

Demi Berseragam Arsenal, Dani Alves Rela Gajinya Dipotong

LONDON,SENAYANPOST.com – Bek senior tim nasional Brasil Dani Alves dikabarkan minat gabung Arsenal. Demi meniti karier di Emirates Stadium, pemain berusia 36 tahun itu rela gajinya dipotong.

Seperti dikutip inews, Saat ini Alves sedang menganggur setelah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan Paris Saint-Germain (PSG). Spekulasi masa depannya sempat dikaitkan dengan beberapa klub seperti Inter Milan dan mantan klubnya Barcelona.

Yang terbaru, The Sun mengabarkan Alves tergoda berkarier di Premier League, liga yang belum pernah dia rasakan sebelumnya. The Gunners disebut-sebut menjadi destinasi karier selanjutnya.

Bahkan demi diasuh Unai Emery, Alves rela gajinya dipangkas. Sebelumnya bersama PSG, dia mendapat upah 230 ribu poundsterling (Rp3,6 miliar) per pekan. Tapi di Arsenal, dia hanya meminta 200 ribu pound (Rp3,1 miliar).

Memang, usia bek kanan itu sudah tak muda lagi. Tapi klub London Utara itu tak boleh memandang sebelah mata kualitasnya. Terbaru, mantan pemain Sevilla itu membawa Brasil juara Copa America 2019.

Tak tanggung-tanggung, Alves juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada hajatan yang digelar di rumah sendiri itu. Baginya, itu titel bergengsi ke-40 sepanjang karier dan membuatnya menjadi satu-satunya pesepak bola yang berhasil meraih piala sebanyak itu.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close