Kesehatan

Dekan FK & FKG Unhas Makassar Positif Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kasus positif virus corona di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar kembali bertambah. Kali ini, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unhas, Prof dr Budu, terpapar virus COVID-19.

Kasubag Humas Universitas Hasanuddin (Unhas), Ishaq Rahman membenarkan hal itu. Dia mengatakan, selain Budu, beberapa pejabat lainnya di Fakultas Kedokteran bahkan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas juga terpapar virus corona.

“Iya benar. Tapi selain Prof dr Budu, ada pejabat lain juga positif. Mereka Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran (FK) dan Dekan FKG Unhas, mereka mengkonfirmasikan positif COVID-19,” kata Ishaq dilansir kumparan, Rabu (8/7/2020).

Ishak menerangkan, Budu terpapar virus ini karena dia memang selama ini aktif dalam memerangi COVID-19. Selain sebagai Dekan FK, Budu juga merupakan Ketua Tim Satgas COVID-19 Unhas. Bahkan Budu juga sangat aktif didalam Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Wakil Dekan 3 FK, dr. Firdaus, juga merupakan bagian Tim Gugus Tugas COVID-19 Unhas. Dia berperan memeriksa sampel swab di Lab Mikrobiologi Klinik RS Unhas Makassar.

Begitu juga untuk Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, drg. Ruslin, yang positif corona.Ruslin itu juga aktif di Satgas COVID-19 Unhas dan Provinsi Sulsel.

“Sebenarnya mereka ini rutin melakukan swab mandiri. Kebetulan saja kita mendapat kabar hampir bersamaan, Senin dan Selasa kemarin, mereka mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif COVID-19,” ujar Ishaq.

Ishaq meminta dan berharap kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mendoakan pejabat dan pegawai Unhas agar segera diberikan kesembuhan dan bisa beraktivitas kembali dalam memerangi Covid-19.

“Mereka untuk sementara melakukan isolasi mandiri. Kesehatan mereka baik-baik saja dan kita turut mendoakan mereka dalam keadaan imunitas yang baik agar segera bersih dari virus berbahaya ini,” harapnya.

Kasus yang menimpa akademisi Unhas Makassar ini bertambah jika dibandingkan akhir Juni lalu.

Sebelumnya, Prof dr Budi — yang kini juga tertular corona — menyampaikan sebanyak 25 pegawai di Unhas dinyatakan positif terjangkit virus corona. Mereka juga tidak memiliki gejala atau masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

“Seluruh pegawai yang dinyatakan positif ini kondisinya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala sakit apa pun yang kita temui. Sekarang kita segera memutus rantai sebaran,” kata Ketua Satgas COVID-19 Unhas, Prof dr Budu kepada wartawan, Selasa (23/6).

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close