HukumNasional

Defisit Jaksa, KPK Surati Kejaksaan Agung

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Ketua KPK, Laode M Syarief, mengakui pihaknya kekurangan Jaksa untuk menyelesaikan berbagai kasus yang ditangani lembaga antirasuah itu. Menurutnya, jumlah jaksa di KPK masih tidak ideal. Untuk itu, pihaknya sudah berkirim surat pada Kejaksaan Agung.

“Ya betul ada kekurangan jaksa, tapi kita sudah bersurat kepada Jaksa Agung mudah-mudahan dapat dipenuhi dalam waktu yang sangat dekat,” kata Syarief di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, kekurangan jumlah jaksa berdampak pada kinerja penuntasan perkara korupsi. Diakuinya, belakangan ini banyak kasus yang mandek atau jalan di tempat karena minimnya jumlah jaksa di KPK. Sehingga, banyak kasus yang tidak bisa dilimpahkan ke pengadilan.

Syrief menilai, idealnya ada 150 Jaksa yang bertugas di KPK untuk merampungkan berbagai kasus yang tengah ditangani lembaga itu. Namun, saat ini KPK hanya memiliki 100 jaksa untuk menyelesaikan berbagai kasus.

“Idealnya itu kalau bisa 150 lah jaksanya sekarang kan kurang dari 100 dan mereka kan sidangnya bukan cuma di Jakarta ya di luar Jakarta juga semua Pengadilan Tipikor, jadi ya Memang agak susah tapi insya Allah kita bisa mendapatkan Jaksa,” tutup Syarief.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close