Olahraga

David Jacobs Sumbang Emas Ke-7 untuk Indonesia di APG 2018

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Petenis meja David Jacobs berhasil menyumbangkan medali emas ketujuh untuk Indonesia di ajang Asian Para Games 2018.

David Jacobs yang turun di kategori TT10 berhasil meraih medali emas untuk Indonesia. Di babak final, ia mengalahkan atlet asal China, Lian Hao.

David Jacobs meraih kemenangan 11-4 di set pertama sebelum Lian Hao menyamakan skor dengan kemenangan 11-7 di set kedua.

Pada set ketiga, David Jacobs merebut kemenangan dengan skor 11-6 dan memastikan medali emas lewat keunggulan 17-15 di set keempat.

Gelar ini sendiri membuat David Jacobs mampu mempertahankan medali emas yang ia raih di Asian Para Games empat tahun lalu.

Nama David Jacobs sendiri merupakan atlet dengan jam terbang tinggi di dunia tenis meja. Ia juga meraih medali perunggu di Asian Para Games 2010 dan berhasil merebut medali perunggu di Paralimpiade 2012.

Sebelum berkiprah di para tenis meja, David Jacobs sudah terlebih dulu berkiprah di dunia tenis meja. Ia adalah pemain papan atas Indonesia pada era 2000-an.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close