Sepak Bola

David De Gea Resmi Perpanjang Kontrak di MU Hingga 2023

MANCHESTER, SENAYANPOST.com – Spekulasi masa depan David De Gea di Manchester United resmi berakhir. Kiper Timnas Nasional itu resmi memperpanjang kontraknya di Old Trafford hingga tahun 2023 mendatang.

De Gea pertama kali mendarat di Old Trafford pada tahun 2011 silam. Sempat kesulitan di awal karirnya, ia menjelma menjadi kiper andalan Manchester United hingga hari ini.

Sejak musim lalu, United dibuat resah dengan kondisi kontrak sang kiper. Maklum kontraknya akan berakhir di tahun 2020 mendatang.

“David De Gea sudah menandatangani kontrak jangka panjang di Manchester United, yang membuatnya bertahan di klub hingga tahun 2023 dengan opsi tambahan satu tahun,” bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Bagaimana perasaan De Gea memperpanjang kontrak di Old Trafford? Baca selengkapnya di bawah ini.

Kepada situs resmi Manchester United, De Gea mengaku sangat senang bisa memperpanjang kontraknay di United. Ia menyebut bahwa ada kebanggaan tersendiri baginya bisa melayani Setan Merah.

“Sebuah kehormatan besar bagi saya bisa menghabiskan delapan tahun karir saya di klub yang hebat ini, dan saya merasa sangat terhormat bisa melanjutkan karir saya di Manchester United.”

“Sejak saya datang, saya tidak membayangkan saya akan bermain sebanyak 350 kali untuk klub ini. Sekarang masa depan saya telah ditentukan, dan saya ingin membantu tim ini mencapai apa yang saya percaya, yaitu memenangkan trofi juara bersama,” ujarnya.

Menurut sejumlah informasi yang beredar di Inggris, De Gea menjadi pemain dengan bayaran termahal di Manchester United saat ini. Ia menerima gaji sekitar 13,5 juta pounds per tahun setelah dipotong pajak. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close