Dapat Ancaman Pembunuhan, Mike Dean Minta Istirahat Jadi Wasit

Dapat Ancaman Pembunuhan, Mike Dean Minta Istirahat Jadi Wasit
Mike Dean

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Wasit Mike Dean disebut meminta untuk tidak dilibatkan dalam laga Liga Inggris pekan ini setelah menerima ancaman pembunuhan.

Mike Dean dan keluarganya jadi sasaran bully dan bahkan menerima ancaman pembunuhan lewat media sosial. Hal tersebut kemudian mendorong Mike Dean untuk meminta tak ditugaskan di Liga Inggris akhir pekan.

Namun Mike Dean sendiri masih terdaftar sebagai wasit untuk laga Piala FA antara Leicester melawan Brighton&Hove Albion di pertengahan pekan ini. Mike Dean tengah menjalani pekan yang sulit sebagai wasit. Dalam dua pekan terakhir di Liga Inggris, Mike Dean mengeluarkan kartu merah untuk Jan Bednarek (Southampton) dan Tomas Soucek (West Ham).

Dua kartu merah tersebut akhirnya dibatalkan dalam proses banding. Dalam proses memberikan dua kartu merah tersebut, Mike Dean telah lebih dulu melihat insiden lewat monitor VAR di pinggir lapangan.

Mike Riley, Direktur Pelaksana Ofisial Laga Olahraga Profesional (PGMOLTD) menyatakan hal yang menimpa Mike Dean sebagai sesuatu yang tak bisa diterima.

"Ancaman seperti ini tidak bisa diterima dan kami sepenuhnya mendukung keputusan Mike Dean untuk melaporkan kasus ini ke polisi."

"Tindakan seperti ini tidak bisa diterima dan harus diselesaikan agar bisa mengatasi masalah secara keseluruhan," ujar Riley.