Lintas DaerahTransportasi

Daops 8 Pastikan Tiket KA Promo Rp 21.000, Hoaks

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Kabar hoaks kembali membuat bingung masyarakat. Kali ini kabar hoaks mengenai tiket murah kereta api. Atas kabar hoaks itu, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya meminta masyarakat untuk mewaspadai kabar tarif tiket murah kereta api atau tarif promo, sebab banyak kabar yang muncul di masyarakat namun ternyata kabar palsu atau hoaks.

“Kami minta masyarakat untuk melihat kabar promo tiket melalui laman/website resmi kami, serta beberapa media mainstream yang sudah terpercaya,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Jumat (22/2/2019).

Suprapto membantah bahwa ada promo tiket murah sebesar Rp21 ribu untuk semua jurusan dalam rangkaian HUT ke-21 BUMN.

Promo itu disebar luas melalui grup pesan singkat ke sejumlah orang, dan sempat membuat masyarakat bingung karena tidak adanya pemberitahuan secara resmi dari PT KAI.

“Tidak benar adanya promo itu, nanti kalau ada promo akan disampaikan secara resmi melalui laman PT KAI,” katanya.

Suprapto mengatakan, promo potongan harga tiket yang terakhir dikeluarkan oleh PT KAI yakni dalam rangkaian menyukseskan even “Jogya Heboh” serta “Solo Great Sale” dengan potongan sebesar 10 persen dari tarif normal, khusus untuk tujuan Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Purwosari Dan Solo Jebres.

“Promo potongan harga itu diberikan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan transportasi kereta. Dan promo itu berlaku untuk keberangkatan antara tanggal 1 sampai 28 Februari 2019, dengan rincian keberangkatan tanggal 7, 12, 13, 14, 19, 20, 21, 26, 27 dan 28 Februari 2019,” tuturnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close