Lintas Daerah

Danrem 043 Gatam: Hentikan Tindakan Teroris, Perketat Keamanan Wilayah

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Untuk mencegah tindakan teroris, Komandan Korem 043 Garuda Hitam (Gatam), Kol Kav Erwin Djatniko, menginstruksikan Komandan Kodim 0427/Waykanan, Lampung, menambah personil di pintu masuk, menutup pintu masuk ke asrama dan meningkatkan patroli ke lapangan.

“Dengan penjagaan yang ketat ini, kita bisa menghentikan tindakan teroris di Kodim 0427 Waykanan. Karena saat ini yang sedang diincar yaitu TNI dan Polri. Jadi, kita harus lebih berhati-hati,” tegas Danrem, di Aula Kodim 0427 Waykanan, Jumat (25/5/2018).

Menurut Danrem, semua pergerakan harus ditutup, khusus di wilayah Kabupaten Waykakan, seperti pengamanan harus lebih ditingkatkan lagi, penambahakan anggota piket, penambahaan anggota patroli, menjaga wilayah-wilayah yang rawan dan terus membina masyarakat agar bisa lebih baik.

“Kita harus bisa menutup pergerakan teroris sesempit mungkin, jangan sampai terjadi ke Lampung, khususnya di wilayah Kabupaten Waykanan agar aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, pintu masuk di wilayah Markas Kodim 0427 Waykanan hanya boleh satu pintu, lainnya harus ditutup. Bahka,n bila ada jamaah yang ingin melangsungkan ibadah sholat pintu-pintu tersebut harus dijaga para anggota.

Oleh karenanya, untuk bisa memberikan rasa aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat, Erwin mengharapkan agar TNI bisa membantu Pemkab dan Polres Waykanan mengamankan wilayah ini. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close