Features

Dana Tax Amnesty Bisa Jadi Penyertaan Modal BUMN

JAKARTA (Senayanpost.com) – Dana repatriasi ataupun deklarasi dari program pengampunana pajak (tax amnesty) bisa dimanfaatkan untuk penyertaan modal BUMN, kerja sama antara pemerintah dan badan usaha.
Selain itu, dana pengampunan pajak itu juga bisa dimanfaatkan untuk penempatan lainnya yang bertujuan untuk mendorong kinerja pembangunan.
“Kita sedang mengidentifikasi satu persatu, skemanya seperti apa,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, di Jakarta, Rabu (10/8/2016).
Untuk itu, ia menambahkan, proyek pembangunan pemerintah juga bisa menggunakan dana program tax amnesty, apabila dana itu tidak terserap secara maksimal bagi sektor keuangan.
Namun, Darmin belum bisa menyebutkan berbagai proyek pemerintah apa saja yang nantinya bisa mendapatkan pembiayaan dari program pengampunan pajak ini, karena hal itu masih dalam diskusi lebih lanjut dengan kementerian terkait.
“Peraturannya sudah cukup dibuat Menteri Keuangan, nanti hanya aplikasinya saja. Kita juga sudah menyiapkan proyek-proyek mana saja yang bisa memanfaatkan,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close