Kriminal

Dana Bantuan Corona Rp110 Juta Raib Digondol Maling

BANTEN, SENAYANPOST.com – Dana bantuan untuk warga terdampak corona covid-19 di Pandeglang, Banten, senilai ratusan juta rupiah hilang dicuri maling.

Peristiwa pencurian terjadi pada Jumat (3/7) sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Raya Panimbang-Tarogong, Kampung Sidamukti, Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang.

“Nilai kerugian sesuai laporan itu Rp 110 juta,” kata Kapolsek Patia, AKP M. Samsuri dilansir CNN Indonesia, Senin (6/7/2020).


Samsuri menceritakan, awalnya uang bantuan yang bersumber dari dana desa itu diambil oleh Kepala Desa (Kades) Angsana dari Bank BRI yang berada di Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten dengan mengendarai mobil.

“Dia (mengambil uang) berdua dengan bendahara desa,” katanya.

Samsuri menambahkan, berdasarkan penuturan saksi, usai mengambil uang dari Bank BRI di Panimbang, mereka mampir ke sebuah toko prasasti.

Tak lama, kemudian saat hendak pulang, ban mobil kempis. Keduanya lalu mencari tukang tambal ban terdekat. Namun, usai mengganti ban mobil, tas berisi uang bagi warga terdampak sudah lenyap.

“Setelah mau jalan lagi uang yang disimpan di sebelah kiri mobil sudah enggak ada di tempat penyimpanan,” katanya.

Peristiwa pencurian itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Patia. Polisi, kata Samsuri, telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close