Politik

Dahnil Anzar Diminta Tak Sebar Hoaks Kepulangan Rizieq Shihab

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Koordinator Jubir BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, diminta tidak menyebarkan hoaks soal kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Indonesia.

“Jangan menyebar hoax, karena kampanye pemilu sudah selesai,” kata Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Ngabalin menambahkan, tidak ada untungnya bagi pemerintah menahan-nahan atau melarang Habib Rizieq pulang ke Tanah Air. Dikatakan ada portal, itu fitnah, pernyataan tidak benar, sesat dan menyesatkan.

Ia meminta pihak yang ingin memulangkan Habib Rizieq tak membuat gaduh dan ikuti saja proses pemulangan sesuai tahapan yang telah diatur. Ngabalin mempersilakan Dahnil mengurus kepulangan Habib Rizieq.

“Kalau mau urus pulang Habib Rizieq, diam-diam saja, bekerja, kalau ada kendala dan masalah. Coba deh jalankan dulu itu bagaimana kepulangannya dengan jujur, ikhlas. Kalau Dahnil mau urus pulang Habib Rizieq, monggo,” katanya.

Ngabalin meminta Dahnil tak membuat pernyataan-pernyataan yang meresahkan dan menyulut opini masyarakat seakan-akan pemerintah sewenang-wenang. Ali juga menyebut pemerintah Indonesia tak dapat ikut campur dalam urusan Habib Rizieq dengan pemerintah Arab Saudi.

“Tidak usah menyebarkan pernyataan yang bisa meresahkan publik, Tanah Air. Jangan membuat pernyataan yang menyulut, yang seakan-akan pemerintah itu zalim. Apa urusannya, Arab itu negara orang. Masa tangan pemerintah bisa berpengaruh di negara orang. Jadi jangan menyebar fitnah,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close