Daftar Titik Jalan di Jakarta yang Masih Ditutup Akibat Demo Ciptaker

Daftar Titik Jalan di Jakarta yang Masih Ditutup Akibat Demo Ciptaker
Demo Ciptaker

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Sejumlah ruas jalan di Jakarta masih ditutup imbas demo penolakan Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja.

Beberapa jalan yang ditutup total yakni akses menuju Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Mulai dari Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Timur, hingga Jalan Medan Merdeka Selatan.

Ruas jalan di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat. juga ditutup karena dipenuhi massa aksi. Bahkan massa juga sempat membakar pos polisi Tugu Tani. Kemudian, ruas Jalan Thamrin juga ditutup. Halte Transjakarta Bundaran HI yang berada di kawasan tersebut turut dibakar massa.

Sementara ruas jalan di sekitar Gedung DPR juga masih ditutup. Meski tak ada massa, ruas jalan ditutup untuk mengantisipasi aksi demo. Sejumlah ruas yang ditutup yakni Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Slipi. Kemudian, Jalan Gatot Subroto dari arah ke Jalan Gerbang Pemuda juga masih ditutup.

Aksi massa penolak Omnibus Law UU Ciptaker sendiri telah mulai bergerak sejak Kamis pagi tadi. Rencananya massa yang terdiri dari buruh dan mahasiswa itu akan melakukan aksi di depan Istana Negara.

Namun aparat kepolisian telah berjaga ketat di sekitar istana. Kericuhan pun sempat mewarnai di kawasan sekitar istana. Aparat kepolisian mulai menembakkan gas air mata untuk menertibkan massa.

Aksi ini diketahui merupakan buntut penolakan atas pengesahan Omnibus Law UU Ciptaker oleh DPR pada 5 Oktober lalu.

Aksi tolak omnibus law UU Ciptaker yang disahkan pada 5 Oktober 2020 pecah di sejumlah wilayah di Indonesia sejak dua hari lalu. Sebelumnya, dua hari pertama polisi berhasil memblokade massa aksi melakukan unjuk rasa menolak UU Ciptaker di Jakarta.