Daftar Target Barcelona di Bursa Transfer Januari

Daftar Target Barcelona di Bursa Transfer Januari
Depay

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Barcelona disebut akan berupaya melakukan delapan transaksi transfer pemain pada bursa transfer Januari mendatang. Lini depan dan belakang menjadi fokus transfer Barcelona.

Media Spanyol Sport menyatakan bahwa para petinggi Barcelona akan kembali sibuk pada Januari mendatang. Setelah menyelesaikan 14 transfer pemain pada bursa transfer musim panas lalu, kini mereka disebut ditargetkan untuk menyelesaikan minimal delapan transfer pemain.

Pada bursa transfer musi panas lalu, Barcelona melakukan lima pembelian pemain dan menjual 9 pemainnya. Mereka mendatangkan Miralem Pjanic, Pedri, Francisco Trincao, Matheus Fernandes dan Sergino Dest. Mereka juga menjual Luis Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur Melo, Nelson Semedo, Rafinha, Carles Perez, Marc Cucurella and Jean Claire Todibo.

Barcelona membukukan keuntungan sebesar 7,5 juta euro atas aktivitasnya di bursa transfer musim panas. Januari ini, mereka juga disebut akan kembali menjual sejumlah pemain demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka setelah krisis ekonomi karena pandemi Covid-19 menghantam.

Menurut laporan yang sama, Barcelona berencana melepas enam pemainnya. Mereka ingin menjual Junior Firpo, Samuel Umtiti, Matheus Fernandes dan Martin Braithwaite serta meminjaman Riqui Puig dan Carles Alena.

Pelepasan enam pemain tersebut dilakukan agar mereka memiliki anggaran gaji yang cukup untuk mendatangkan dua pemain baru, yaitu penyerang Memphis Depay dari Lyon dan bek Eric Garcia dari Manchester City.

Akan tetapi langkah Barcelona untuk mendatangkan Depay dan Garcia tampaknya akan sulit. Presiden Lyon Jean-Michel Aulas, sempat menyatakan tak akan melepas Depay pada bursa transfer Januardi.

Meskipun kontrak Depay akan habis pada akhir musim ini, Aulas tampak lebih memilih kehilangan si pemain secara bebas transfer ketimbang melepasnya di tengah musim.

Manchester City juga disebut berkeras tak mau melepas Eric Garcia. Sama seperti Lyon, mereka tampaknya lebih senang Garcia hengkang dengan status bebas transfer ketimbang menjualnya ke Barcelona pada bursa transfer Januari.