Politik

Daftar Pilkada Solo, Ini Pidato Politik Pertama Gibran

SOLO, SENAYANPOST.com – Gibran Rakabuming menyampaikan pidato politiknya untuk pertama kalinya menjelang keberangkatannya mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo (Cawali) ke DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019).

Pidato disampaikan di depan ribuan relawan yang siap mengantarnya mendaftar ke Semarang.

Gibran memakai baju putih lengan panjang digulung dan celana hitam sekitar pukul 08.30 WIB di Gedung Graha Saba Buana Solo. Gibran lalu menyalami sejumlah pendukungnya sebelum menyampaikan pidato politik di atas podium.

“Pagi ini kita berkumpul disini bukan hanya mengantar seorang Gibran ke Semarang. Sekali lagi. Pagi ini kita disini bukan hanya untuk mengantar seorang Gibran di DPD Jawa Tengah Semarang. Tapi hari ini kita berkumpul di sini karena kita disatukan cita-cita yang sama. Apa yang menyatukan kita? Cita-cita agar Solo melompat lebih maju,” kata Gibran dalam pidatonya.

Putra sulung Presiden Jokowi ini menegaskan bahwa kini saatnya melompat untuk lebih maju. Saat ini sudah tidak membicarakan lagi masalah perubahan.

“Kita bicara percepatan, lompatan. Melompat agar lebih sejahtera lagi masyarakatnya,” tegasnya.

Dengan kerendahan hati, Gibran meminta mohon doa restu dan dukungan dalam melaksanakan pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

Setelah menyampaikan pidato politik Gibran melepas para relawan yang mengantarnya dengan mengibarkan bendera bertuliskan Gibran Solo. Hadir dalam kesempatan itu ibundanya Iriana Jokowi dan istrinya Selvi Ananda.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close