Daftar Pesohor yang Meriahkan Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris

Daftar Pesohor yang Meriahkan Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris
Jennifer Lopez

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Bukan hanya politisi atau pejabat negara, sejumlah pesohor Amerika Serikat (AS) juga akan berpartisipasi dalam pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih Joe Biden-Kamala Harris pada Rabu (20/1/2021).

Sebagaimana dilansir Los Angeles Time, sejumlah pesohor akan tampil dalam acara Celebrating America pada Rabu malam waktu setempat. Acara tersebut akan dipandu oleh aktor kawakan Tom Hanks.

Selain acara tersebut, ada pesohor yang berpartisipasi dalam parade pelantikan Biden-Harris. Bahkan ada pula yang menghadiri upacara pelantikan di Capitol Hill.

Seperti musisi sekaligus aktris Lady Gaga yang dijadwalkan menyanyikan lagu kebangsaan AS saat pelantikan di Capitol Hill. Kemudian Jennifer Lopez juga akan tampil di Capitol Hill

Sementara, band rock Foo Fighters akan tampil dalam acara Celebrating America pukul 08:30 malam waktu AS. Begitu pula dengan solois John Legend dan Demi Lovato. Celebrating America juga akan menampulkan Jon Bon Jovi, Black Puma, dan Justin Timberlake bersama Ant Clemons.

Sebelumnya, Biden mengucapkan selamat tinggal dengan penuh emosional sebelum meninggalkan kampung halamannya Delaware untuk menuju Washington D.C sehari jelang pelantikan pada Selasa (19/1/2021).

Biden nampak menyeka air mata harunya sebelum mengucapkan salam perpisahan untuk menyiapkan diri dalam pelantikan sebagai presiden ke-46 AS bersama Harris.

"Ini sangat pribadi dan emosional bahwa perjalanan kita ke Washington dimulai di sini. Saya akan selalu bangga menjadi anak yang berasal dari negara bagian Delaware," kata Biden seraya menyeka salah satu matanya saat berbicara di hadapan puluhan tamu di pangkalan Garda Nasional.

"Maafkan saya terlalu emosional. Tetapi ketika saya mati, Delaware akan selalu tertulis di dalam hati saya dan hati kita semua-para pendukung Biden. Kali selalu mendukung dalam suka dan duka."

Mengutip AFP, dalam kesempatan tersebut Biden juga mempersembahkan perjalanannya menuju pelantikan sebagai presiden untuk anaknya, Beau yang meninggal pada 2015 silam. Dia menyatakan berharap suatu hari bisa melihat anaknya menjadi presiden.