Internasional

Cynthia Nixon, Aktris ‘Sex and The City’ Gagal Jadi Gubernur New York

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Chynthia Nixon, aktris serial Sex and The City kalah dari gubernur incumbent New York Andrew Cuomo di bursa pencalonan kandidat gubernur dari Partai Demokrat AS.

New York Daily News melaporkan, dalam konvensi Partai Demokrat yang digelar Rabu (23/5), Nixon gagal mendulang 25 persen suara delegasi yang menjadi syarat untuk menjamin sebuah tempat di pemungutan suara utama.

Media itu juga menyebut bahwa Cuomo unggul telak 95 persen suara. Kekalahan Nixon ini mendorongnya untuk mendapatkan ribuan tandatangan petisi untuk merebut tempat di pemungutan suara.

“Saya bukan kandidat yang protes. Saya adalah kandidat layak yang benar-benar berusaha keras untuk nominasi Demokrat, dan itulah mengapa saya di sini, untuk mengatakan ini adalah partai saya, juga, saya tidak takut dan saya di sini. Anda tidak bisa membungkam saya,” ujar Nixon yang juga hadir dalam konvensi itu.

Sineas asal New York itu mengumumkan maju sebagai kandidat gubernur pada Maret lalu. Ia bersumpah akan membantu memperbaiki sistem pemerintahan daerah di mana ia dilahirkan itu.

Tak hanya itu, Nixon juga berjanji untuk membenahi sistem kesehatan, transportasi dan penjara atau rumah tahanan.

Menyusul kekalahannya, Nixon pun berkicau. Ia menyebut Cuomo sebagai politisi yang tidak progresif dan justru membela Partai Republik (Grand Old Party/GOP).

“Gubernur Cuomo bukan seorang yang progresif sejati–dia dekat dengan GOP. Sudah bukan menjadi rahasia bahwa Gubernur telah bekerja rutin untuk memperkuat Republik di New York, sembari secara aktif menyerbu Demokrat. Salah satu cara dia melakukan ini adalah dengan mendukung Senat Negara Republik,” tulis Nixon.

Melansir E! News, kedua rekan aktris Nixon dalam Sex and The City, Sarah Jessica Parker dan Kristin Davis, mendukungnya dalam pengajuan diri sebagai gubernur New York. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close