Internasional

Curahan Hati Miss Moscow 2015, Mantan Istri Eks Raja Malaysia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Senyum mengembang di wajah mantan Miss Moscow 2015 Oksana Voevodina. Rambutnya dibiarkan tergerai hingga sedikit menutupi pipi kirinya. Di bahu kanannya bersandar Sultan Muhammad V.

Rupanya, di balik foto kemesraannya dengan lelaki yang menjadi Sultan Kelantan, tersimpan cerita getir di hati perempuan yang telah bercerai dengan mantan Raja Malaysia tersebut. Ia kemudian mencurahkan isi hatinya lewat keterangan foto dalam akun Instagram pribadinya @rihanapetra.

“Saya tahu semua orang sangat mahu mengetahui apa yang berlaku sebenarnya antara kami,” tulis Oksana sebagai pembuka keterangan foto pada 1 September 2019 yang ditulis dalam dua bahasa; Melayu dan Inggris.

Sebelumnya, seperti dikutip liputan6.com, Oksana mengatakan ia tak bersedia untuk menceritakan semuanya soal rumah tangganya itu. Namun, ia merasa lega apabila sudah menceritakan kisah yang sebenarnya ia rasakan.

“Tetapi, saya tidak mahu menyakiti sesiapa pun, ianya pasti akan menyakitkan sekali,” sambung Oksana Voevodina.

Dalam foto lain, Oksana berdiri di sebuah pintu rumah dengan kondisi hamil. Mengenakan gaun merah, tangan kiri perempuan itu diletakkan di atas perutnya yang membesar.

“Depresi pascapersalinan,” tulis perempuan di sebelah kanan foto itu pada 3 September 2019.

Menurut Miss Moscow ini, ia sangat sering mendengar dari ibu baru tentang fenomena bahwa kelahiran bayi dapat memicu percampuran emosi yang kuat, dari kegembiraan dan suka cita, ke ketakutan dan kegelisahan. Namun, itu semua bisa menghasilkan sesuatu yang mungkin tak diharapkan–depresi.

“Bagiku, aku bisa melihat bahwa aku punya perubahan suasana hati yang sangat cepat, dari sangat bahagia dan sangat stres, dan itu bisa terjadi dari 1 hingga 10 kali sehari,” ujar Oksana.

Oksana merasakan itu saat bulan ke-2 setelah kehamilannya. Kebanyakan ibu baru, lanjut Oksana, mengalami postpartu “baby blues”, setelah melahirkan, yang biasanya termasuk suasana hati, berhenti menangis, kecemasan, dan sulit tidur.

“Aku ingin bertanya kepada ibu-ibu muda bagaimana melepaskan periode ini dalam hidup Anda?” tanya Oksana.

Dalam bagian ketiga curahan hatinya, Oksana Voevodina mengunggah sebuah foto makan malam bersama Sultan Kelantan itu di sebuah tempat. Suasana tampak romantis dengan sebuket bunga ros merah dan tiga lilin kecil yang menyala di meja makan mereka.

Mereka kompak tersenyum bahkan Sultan Kelantan yang mengenakan kaus putih itu tampak mengangkat tangan kanannya dengan telunjuk dan jari tengah membentuk huruf V tepat di samping kiri kepala Oksana yang mengenakan baju hitam. Sementara tangan kiri Oksana terlihat ditopangkan ke dagunya.

“Kisah berkenalan kami,” tulis Oksana pada 4 September 2019.

Dalam bagian tiga ini, Oksana mengisahkan perkenalannya dengan Sultan Kelantan. Menurut Oksana, sejak petama kali ia melihat suaminya, ia yakin bahwa lelaki itu bapak bagi anak-anaknya di masa depan.

“Tapi ketika itu, saya cepat-cepat buang perasaan tu sebab masih terlalu awal,” tulisnya.

Sebelum suaminya pulang ke Malaysia, ia bertanya kepada lelaki itu apakah ia telah menikah atau punya anak. Ia menjawab bahwa ia telah bercerai pada 2015 karena mantan istrinya dari Republik Czech telah berdusta bahwa wanita itu tak mempunyai ikatan perkawinan dan mengikuti dokumen yang ada. Ternyata, wanita itu belum bercerai di negaranya saat itu.

“Suami saya berkongsi bahawa wanita itu selalu menggunakannya bagi mendapatkan wang dan bukannya berusaha mendapatkan zuriat. Suami saya memberitahu, dia tidak pernah mempunyai anak dan itulah impian terbesar dalam hidupnya,” papar Oksana.

Saat tiba di Malaysia, tutur Oksana, suaminya itu berdiri di hadapannya dengan pakaian yang tak pernah ia lihat, yaitu pakaian tradisional.

“Saya sempat bertanya kenapa dia pakaiannya kelihatan pelik, tiba-tiba dia membentangkan sejadah untuk solat dan sesudah itu dia berdoa. Itu kali pertama saya lihat orang Islam solat,” ungkap Oksana.

Usai suaminya salat, ia memberitahu Oksana bahwa suatu hari nanti ia akan mengajarkan semuanya tentang Islam. Cerita kepadihan hati Oksana belum selesai, tapi reaksi bermunculan dari warganet. Oksana diminta tak lagi membahas kisah masa lalunya dengan sang Sultan Kelantan itu.

“Sudah2 la tu… Hormat la Raja kami. Enough is enough!” tandas @bella_shibrahmoses.

Akankah Oksana Voevodina menutup curahan hatinya soal rumah tangganya dengan mantan Sultan Kelantan dan Raja Malaysia itu? Namun, di akhir keterangannya di Instagram, Oksana menulis kata,”Bersambung lagi…” (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close