Features

Cuma Ada di Lampung, Pasar Anti Mainstream

PESAWARAN, SENAYANPOST.com – Selama ini, Lampung dikenal dengan wisata pantai dan laut, lengkap dengan gugusan kepulauannya yang menjadi primadona bagi wisatawan. Padahal, masih banyak potensi wisata yang bisa dikelola dan menarik kunjungan wisatawan untuk datang ke Lampung.

Selain keindahan alamnya seperti pantai, pulau, gunung dan perbukitan, di Provinsi Lampung ada pasar yang unik. Kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Wan Abdurahman atau Youth Camp tepatnya di Desa Hurun, Kecamatan Hanura, Kabupaten Pesawaran, Lampung menjadi pilihan lokasi Pasar Tahura.

Beragam kuliner yang dipadu dengan keasrian alam, menjadikan pasar ini sangat anti mainstream. Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Provinsi Lampung menyalurkan kreativitas dan kebersamaan dalam menciptakan wisata kekinian yang anti mainstream.

Kawasan Tahura Wan Abdurahman atau Youth Camp yang yang sempat meredup, kini hidup kembali. Areal yang menjadi tempat bagi kekayaan hayati dan satwa ini pun ramai didatangi pengunjung.

“Youth Camp ini awal dibuka di awal 90-an hingga tahun 2000 masih ramai. Tempat untuk wisata alam dan petualangan. Tapi, lama kelamaan tingkat kunjungan wisatawan menurun sehingga kami mengambil keputusan untuk membangkitkannya lagi,” ujar Pembina Genpi Lampung, Yopie Pangkey, Sabtu (17/3/2018).

Beberapa lokasi hutan rakyat pun di tata sedemikian rupa, menyesuaikan dengan selera wisatawan saat ini. Spot-spot instragramable dibuat dan dipadukan dengan keasrian alam yang ada di kawasan Tahura.

PESAWARAN, SENAYANPOST.com - Selama ini, Lampung dikenal dengan wisata pantai dan laut, lengkap dengan gugusan kepulauannya yang menjadi primadona bagi wisatawan. Padahal, masih banyak potensi wisata yang bisa dikelola dan menarik kunjungan wisatawan untuk datang ke Lampung. Selain keindahan alamnya seperti pantai, pul

Contohnya saja dengan memanfaatkan sungai kecil yang ada di lokasi tersebut kemudian dirubah menjadi area kuliner, jadi para traveler bisa menikmati sajian. Baik makanan atau minuman dengan suasana yang berbeda.

Bisa dibayangkan, betapa asyiknya menikmati kuliner sambil merendam kaki di air yang jernih di antara rimbun pepohonan. Siapapun akan betah berlama-lama di sini.

Kearifan lokal sangat terasa saat memasuki tempat ini. Jajanan atau kuliner khas Lampung mendominasi dengan berbagai macam pilihan, semuanya tersedia. Bukan hanya itu, GenPI Lampung juga menghadirkan kuliner modern. Jadi pengunjung bisa memilih sesuai dengan selera.

Pasar Tahura pada tiap minggunya menghadirkan konsep yag berbeda, terkadang minggu ini pengunjung ditemani musik akustik sedangkan pada minggu depan disajikan tarian atau musik tradisional Lampung. Hal ini agar pengunjung tak bosan untuk datang ke pasar yang tak biasa di Tanah Air ini. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close