Cukup Bayar Rp5 Ribu, Bisa Cuci & Catok Rambut di Salon Ini

Cukup Bayar Rp5 Ribu, Bisa Cuci & Catok Rambut di Salon Ini

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wanita biasanya harus merogoh kocek dalam untuk perawatan rambut. Namun sebuah salon di Jogja ini cukup unik dan menjadi perbincangan para wanita. Pasalnya salon di Jogja ini cuma membayar Rp5 ribu sudah bisa memperoleh pelayanan berupa cuci dan catok rambut.

Video salon viral ini diunggah pertama kali oleh akun Tik Tok dengan username @lindawidyaa8 pada Senin (3/8/2020) kemarin.

Dalam video tersebut dia menyebut bahwa bisa mendapat perawatan rambut dengan harga terjangkau.

“Kurang istimewa apa coba Jogja, 5 ribu dapet cuci dan catok rambut di salon ini,” kata Widya mengawali videonya.

Selain itu ia memperlihatkan fasilitas salon yang bisa dibilang memiliki fasilitas yang komplet dan juga nyaman. Mulai dari ruangan ber AC, tempat yang bersih, layanan cuci rambut, pijat, juga conditioner.

Belum sampai di situ, yang membuat Widya bahkan warganet kaget sekaligus ngiri adalah salon tersebut juga meberikan include pelayanan potong rambut.

“Dan yang bikin kaget Rp5 ribu itu sekalian potong gaes. Ada lagi nih terus Rp5 ribu itu dapat styling rambut,” ujarnya.

Diketahui salon di Jogja cuma bayar Rp5 ribu ini terletak di daerah Jalan Kaliurang, Sleman. Keberadaan salon ini rupanya sudah ada sejak lama.

Sunti Melati, salah satu pelanggan yang merupakan warga Jogja mengatakan dulu ketika masih menjadi mahasiswa, ia sering mengunjungi salon tersebut. Pelanggannya pun kebanyakan dari kalangan mahasiswa.

“Sekitar (tahun) 2005/2006 gitu sudah ada (salon itu). Cewek-cewek mahasiswa modis-modis lho yang ke situ,” kata Sunti dilansir kumparan.

Saat ditanya soal kebenaran kabar layanan di salon itu seharga Rp5 ribu, ia membenarkan. Bahkan menurutnya sejak dulu harganya tidak berubah dan tetap terjangkau.

“Iyaa dulu aku cuci blow Rp5 ribu. Dan itu blow bagus hasilnya bukan sekedar dikeringin pake hairdyer. Iyaa lumayan sering (langganan di situ). Harga mahasiwa banget lah. Salon lain rata2 15-25 ribu saat itu,” kata dia.

Sementara itu, Dhitra, mahasiswa asal Jogja juga membenarkan bahwa harga perawatan rambut di salon itu sangat terjangkau. Tentunya bisa menjadi poin plus di kala uang terbatas namun ingin tetap tampil cantik dan modis.

“Sangat memudahkan mahasiswi sih, terutama karena kita uangnya belum bisa cari sendiri masih sama ortu, di sisi lain kan ada keinginan-keinginan buat pengen cantik dengan harga yang tidak terlalu mahal,” kata Dhitra.

“Salon ini sangat membantu, normalnya kan 25-an, kan spend uang bulanannya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain. Jadi sangat-sangat membantu mahasiswa. Pengennya ada salon-salon yang gitu ga cuma 1,” imbuhnya.

Unggahan salon di Jogja cuma bayar Rp5 ribu pun mendapat banyak tanggapan warganet khususnya kalangan wanita. Mereka iri sebab bisa mendapat perawatan rambut dengan harga yang terjangkau. Sebagian dari mereka membandingkan dengan mahalnya harga perawatan rambut dinsalon di kota-kota lainnya.

“Yakali w mau nyalon harus ke jogja dulu,” tulis @Norry Scarlet Violan.

“Di Bali bisa abis 100-150rb itu mah cuci catok potong. Pengen pindah ke jogja deh klo gini. Sumpah daerah istimewaa bner emang dsna kayaknya,” ujar @Ayu Wulandari