Teknologi

Cuaca Buruk, Dua Astronot NASA Gagal Lepas Landas dengan SpaceX

CALIFORNIA, SENAYANPOST.com – Peluncuran roket Falcon 9 milik SpaceX yang membawa dua astronot NASA terpaksa dibatalkan dengan waktu kurang dari 17 menit sebelum lepas landas

NASA menerangkan, faktor cuaca menjadi alasan dibatalkannya peluncuran wahana antariksa ini.

SpaceX juga mengabarkan hal yang sama soal pembatalan peluncuran. Dalam cuitannya di Twitter, perusahaan penerbangan milik Elon Musk tersebut mengungkap rencana peluncuran berikutnya yakni Sabtu (30/5) pukul 03.22 sore EDT atau Minggu dini hari pukul 02.22 WIB.


Dua astronot NASA yang berada di dalam pesawat luar angkasa Crew Dragon, Robert Behnken dan Douglas Hurley sebelumnya sudah siap lepas landas di lokasi peluncuran yang berada di Kennedy Space Centre di Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat.

Keduanya dijadwalkan meluncur ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 27 Mei 2020 yang secara resmi dimulai pada 04.30 sore waktu setempat atau 28 Mei pukul 03.30 WIB.

Sebelumnya, setelah beberapa kali melakukan tinjauan intensif, NASA akhirnya memberi lampu hijau untuk peluncuran dua astronot di atas roket SpaceX.

Pemeriksaan terakhir ini dilakukan selama beberapa hari terakhir setelah pesawat ruang angkasa Dragon dipasang di atas roket Falcon 9 yang akan membawanya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close