Cristiano Ronaldo Langgar Protokol Kesehatan

Cristiano Ronaldo Langgar Protokol Kesehatan
Ronaldo

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Cristiano Ronaldo dinyatakan terjangkit corona pada Selasa (13/10) malam WIB dan harus menjalani isolasi. Akan tetapi, CR7 yang tak bisa membela Portugal saat kontra Swedia nyatanya memilih pulang ke Italia.

Pemain andalan Juventus itu telah tiba di 'Negeri Pizza' pada Rabu (14/10) malam waktu setempat dengan jet pribadi. Katanya, sih, Ronaldo telah diizinkan untuk melakukan itu.

"Cristiano Ronaldo kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang diotorisasi oleh otoritas kesehatan yang kompeten atas permintaan pemain dan akan melanjutkan isolasi fidusia di rumahnya," tulis ofisial Juventus di situs web resmi.

Apakah langkah Ronaldo dan Juventus ini tak menyalahi regulasi di Italia?

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Italia, Vincenzo Spadafora, memberikan pendapatnya. Menurutnya, Ronaldo bisa saja disebut telah melanggar protokol kesehatan.

"Tanpa izin dari otoritas kesehatan, saya pikir dia (Cristiano Ronaldo) telah melanggar protokol [kesehatan]," katanya saat ditanya oleh Radio Rai, dilansir Goal International.

Tidak dijelaskan apakah akan ada teguran kepada Ronaldo atau Juventus. Intinya, langkah Ronaldo itu dianggap telah menyalahi aturan protokol kesehatan.

Namun tetap saja, walau sudah di Italia, Ronaldo tak akan bisa merumput di beberapa laga Juventus. Setidaknya, pemain 35 tahun itu akan absen pada laga Bianconeri kontra Crotone (Serie A - 17/10), Dynamo Kiev (Liga Champions - 20/10), Verona (Serie A - 25/10), Barcelona (Liga Champions - 28/10).