Corona Teror Pentagon, Beberapa Jenderal Isolasi Mandiri

Corona Teror Pentagon, Beberapa Jenderal Isolasi Mandiri
Kepala Staf Gabungan Militer AS Jenderal Mark Milley mengenakan kembali maskernya setelah upacara di mana Presiden AS Donald Trump menyerahkan Medal of Honor kepada Sersan Angkatan Darat AS, Mayor Thomas P. Payne, karena keberaniannya selama misi penyelamatan sandera di Irak, di Gedung Putih di Washington, AS, 11 September 2020. (REUTERS)

WASHINGTON, SENAYANPOST.com - Usai meneror Gedung Putih, kini virus corona meneror Departemen Pertahanan AS. 

Bahkan, kabarnya beberapa jenderal yang merupakan pejabat Pentagon, termasuk kepala staf gabungan, melakukan isolasi mandiri.

Para petinggi militer menjalani karantina mandiri sejak beberapa hari terakhir atau setelah kehebohan di Gedung Putih di mana Donald Trump mengumumkan positif Covid-19 pada Jumat lalu.

Meski demikian Pentagon buru-bur menegaskan, tidak ada perubahan pada kesiapan operasional serta kemampuan misi angkatan bersenjata AS terkait dengan wabah ini.

Di antara pejabat yang positif Covid-19 yang menjalani karantina adalah kepala staf gabungan Mark Milley.

Hasil tes Covid-19 terhadap mereka sebenarnya negatif, namun karantina ini dilakukan sebagai antisipasi setelah komandan pasukan penjaga pantai, Charles Ray, dinyatakan positif. Ray diketahui menjalin kontak dengan para pejabat Pentagon lainnya beberapa hari lalu.

Selain Milley, beberapa pejabat lain yang menjalani karantina adalah wakil kepala staf gabungan John Hyten, kepala operasi Angkatan Laut Michael Gilday, kepala staf Angkatan Darat James McConville, dan kepala staf Angkatan Udara Charles Brown.

Juga hadir dalam pertemuan dengan May kepala Garda Nasional Daniel Hokanson, kepala Angkatan Luar Angkasa John Raymond, dan direktur Badan Keamanan Nasional serta kepala Komando Siber Paul Nakasone.

"Semua telah dites tanpa hasil positif dan tidak ada yang menunjukkan gejala apa pun," kata seorang sumber di Pentagon, dikutip dari AFP, Rabu (7/10/2020).