Corona Bikin Laga Serie A Digelar Tanpa Penonton Sampai 3 April

Corona Bikin Laga Serie A Digelar Tanpa Penonton Sampai 3 April

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Serie A dan semua kegiatan olahraga di Italia bakal digelar tanpa penonton hingga 3 April 2020 menyusul keputusan yang dibuat pemerintah terkait pencegahan wabah virus corona.

Diketahui, ada 2,502 kasus positif virus corona di Italia sejauh ini, yang memakan 80 korban jiwa yang menambah angka kematian di seluruh dunia menjadi 3,199.

Perdana Menteri Giuseppe Conte membuat pengumuman tersebut pada Rabu (4/3/2020) kemarin selepas virus corona terus menjadi sumber kekacauan terhadap penjadwalan sepakbola Italia.

Sejumlah pertandingan Serie A telah ditangguhkan selama dua pekan terakhir, demikian juga dua partai semi-final Coppa Italia pada tengah pekan ini.

Rapat darurat Lega Serie A selaku operator liga yang dijadwalkan pada Rabu (4/3/2020) kemarin, gagal dilanjutkan karena hanya sembilan klub yang hadir, karena memerlukan sedikitnya 14 klub yang berpartisipasi.

Namun, alih-alih menangguhkan semua kegiatan olahraga, beberapa wilayah di Italia yang tidak terlalu terkena dampak virus corona masih bisa melanjutkan aktivitas dengan catatan tanpa penonton.

Selain kekhawatiran secara langsung terkait wabah virus tersebut, juga ada perhatian khusus terhadap efek kondisi fisik dan psikologis para pemain jika menumpuk jadwal yang mengalami penundaan sebelum akhir musim ini.

Semua kompetisi sepakbola elite musim 2019/20 harus selesai pada 24 Mei karena ada agenda Piala Eropa 2020 yang akan datang pada akhir musim.