Copa del Rey 2019-2020: Barcelona Susah Payah Taklukan Ibiza

Copa del Rey 2019-2020: Barcelona Susah Payah Taklukan Ibiza

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Barcelona berhasil menaklukan Ibiza di pertandingan penyisihan Copa del Rey 2019-2020 pada Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Berstatus sebagai tim tamu, skuad asuhan Quique Setien itu tepatnya menang dengan skor tipis 2-1 atas Ibiza.

Keberhasilan Barcelona lolos dari babak penyisihan Copa del Rey 2019-2020 itu bisa dikatakan tidak mudah. Bahkan Barcelona harus bersusah payah untuk memastikan kemenangan tersebut.

Hal itu dikarenakan Ibiza ternyata mampu tampil baik dan memberikan kejutan di awal laga usai pemainnya, Josep Caballe Martin, mencetak gol cepat di menit kesembilan. Barcelona pun tak bisa membalas gol cepat Ibiza itu dan menyerah 0-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barcelona mencoba bangkit. Setien juga melakukan beberapa pergantian pemain untuk bisa mengubah jalannya pertandingan. Alhasil, berkat pergantian itu Barcelona akhirnya bisa juga mencetak gol.

Pemain yang mampu membuat kedudukan menjadi sama itu adalah Antoine Griezmann, yang mencetak gol di menit 72. Setelah gol pertamanya itu, Griezmann lagi-lagi mampu mencatatkan namantya di papan skor. Kali ini Griezmann mampu mencetak gol di menit 90+4.

Gol telat Griezmann itulah yang memastikan Barcelona lolos ke babak berikutnya. Menariknya, tim sekelas Barcelona benar-benar dibuat tak berdaya oleh Ibiza sehingga hanya bisa menang dengan skor tipis 2-1.

Ibiza (4-3-3): German Parreno; Francisco Grima, Gonzalo, Kike Lopez, Mariano Gomez; Javi Lara, Javi Perez, Miguel Nunez; Josep Caballe, Rai Nascimento, Angel Rodado.

Barcelona (3-5-2): Neto; Sergi Roberto, Clement Lenglet, Junior Firpo; Nelson Semedo, Ivan Rakitic, Frenkie de Jong, Riqui Puig, Carlos Perez; Antoine Griezmann, Ansu Fati. (WS)