Olahraga

Conor McGregor Pensiun lantaran Jenuh Tunggu Khabib Nurmagomedov

LAS VEGAS, SENAYANPOST.com – Conor McGregor akhirnya tampil di depan publik usai mengumumkan pensiun di media sosial, Minggu (7/6/2020). Dia mengatakan keputusannya dilatarbelakangi kejenuhan.

Presiden UFC Dana White sampai saat ini belum menemukan lawan untuk McGregor. Petarung yang baru berusia 31 tahun itu harus menunggu pemenang duel Khabib Nurmagomedov kontra Justin Gaethje yang rencananya digelar September mendatang.

Namun sampai sekarang jadwal pertarungan itu juga belum diumumkan ke publik. McGregor bosan menunggu. Dia sudah gatal ingin kembali naik ke atas octagon setelah terakhir kali beraksi awal tahun ini melawan Donald Cerrone.

“Saya sudah tidak bergairah dengan olahraga ini. Semua serba menunggu. Tidak ada yang pasti. Saya sudah mendapat banyak opsi lawan. Tapi tidak ada yang benar-benar terjadi,” kata McGregor kepada ESPN.

“UFC seharusnya terus menggulirkan bola. Maksud saya, mengapa mereka berlama-lama mengadakan duel Khabib versus Gaethje di September. Sesuatu bisa terjadi pada bulan September yang menyebabkan pertarungan batal,” ujarnya.

Kekasih Dee Devlin itu mengungkapkan seharusnya UFC bisa memberikannya pertarungan sebelum September mendatang. Banyak fighter yang bersedia melawannya seperti Gaethje, Kamaru Usman dan Anderson Silva.

“Saya di sini hanya menonton pertarungan. Saya menonton pertunjukan terakhir antara Woodley melawan Burns. Saya menonton pertunjukan UFC malam ini. Tapi saya sudah tidak bersemangat,” tuturnya.

“Saya awalnya tetap berusaha semangat. Saya mencoba yang terbaik. Ketika nama Anderson muncul, saya langsung berpikir yeah ini pertarungan gila. Kemudian semua orang mengatakan dia sudah terlalu tua untuk saya. Dia sudah melewati masa jayanya dan seterusnya,” ucapnya.

Ini bukan pertama kalinya McGregor mengumumkan pensiun. Dia sudah melakukan hal serupa pada 2016 dan 2019. Banyak pihak menilai kali ini pengumuman pensiunnya hanya merupakan gertakan kepada UFC agar segera memberikan pertarungan.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close